HUT Chocolatos ke-17, Garudafood Gandeng Cinta Laura Luncurkan Chocolatos Rich
INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) kembali menunjukkan langkah strategisnya di industri makanan ringan nasional. Melalui merek unggulannya, Chocolatos, yang tahun ini memasuki usia ke-17, Garudafood resmi meluncurkan inovasi terbaru yakni Chocolatos Rich, produk wafer stick cokelat pertama di Indonesia yang menghadirkan sensasi unik perpaduan cokelat di dalam dan di luar lapisan wafer. Dalam peluncuran yang digelar semarak di ajang Pekan Raya Jakarta, Garudafood mengangkat tema “Chocolatos Sweet 17th Party”, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen selama hampir dua dekade.
“Peluncuran Chocolatos Rich merupakan bentuk komitmen kami dalam berinovasi dan memberikan produk premium yang relevan dengan selera generasi muda, khususnya Gen Z,” ujar Niken Esti Prasetianti, Brand Equity Director Garudafood, saat memperkenalkan Chocolatos Rich.
Peluncuran Chocolatos Rich juga menjadi momentum kolaborasi Chocolatos dengan aktris, penyanyi, sekaligus figur publik inspiratif Cinta Laura sebagai Brand Ambassador untuk menghadirkan sentuhan visual kreatif yang merepresentasikan semangat inovasi dan ekspresi diri anak muda Indonesia. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat positioning Chocolatos sebagai merek yang dekat dengan kreativitas dan gaya hidup generasi muda. Dalam acara peluncuran ini, Cinta Laura turut hadir menyapa langsung para penggemar dan pengunjung melalui sesi meet and greet yang berlangsung hangat.
“Chocolatos adalah merek yang sudah lama dipercaya dan dicintai masyarakat. Aku bangga turut jadi bagian dari perjalanan istimewa ini dan memperkenalkan Chocolatos Rich yang menawarkan pengalaman rasa yang lebih spesial,” tutur Cinta Laura.
Sebagai rangkaian kampanye “Chocolatos Sweet 17th Party”, Chocolatos menghadirkan program loyalitas berskala nasional dengan hadiah utama berupa perjalanan eksklusif ke Italia. Program ini berlangsung mulai Juli hingga Desember 2025, dilengkapi dengan berbagai hadiah menarik lainnya seperti logam mulia, voucher e-wallet, hingga paket produk eksklusif Chocolatos.
Untuk mengikuti program ini, konsumen cukup menemukan kode unik di balik kemasan Chocolatos Rich, lalu mengunjungi situs resmi di www.chocolatosfans.com untuk melakukan registrasi dan verifikasi. Informasi pemenang akan muncul secara instan melalui notifikasi pop-up dan dapat diverifikasi lebih lanjut melalui kanal resmi WhatsApp atau Instagram Chocolatos. Seluruh pajak hadiah ditanggung oleh Garudafood dan program ini telah mendapat izin dari Dinas Sosial DKI Jakarta serta Kementerian Sosial Republik Indonesia.
“Kami percaya bahwa peluncuran Chocolatos Rich dan program undian sebagai rangkaian perayaan 17 tahun Chocolatos ini akan memperkuat engagement dengan konsumen sekaligus menjaga momentum pertumbuhan bisnis yang sehat dan berkelanjutan,” pungkas Niken.
Selama 17 tahun berkiprah, Chocolatos telah mengukuhkan dirinya sebagai merek yang dipercaya dan dikenal luas. Rekam jejaknya dibuktikan lewat raihan penghargaan bergengsi seperti Indonesia Best Brand Award, Brand Choice Award, hingga Indonesia Original Brands Award. Tak hanya fokus pada wafer stick, Chocolatos kini juga merambah ke berbagai kategori seperti wafer cream, minuman siap saji, hingga produk minuman susu, menunjukkan fleksibilitas dan adaptasi Chocolatos terhadap kebutuhan pasar.
Chocolatos menekankan bahwa strategi masa depan akan difokuskan pada inovasi produk, peningkatan penetrasi pasar, menjalin hubungan yang lebih erat dengan konsumen, dan memperkuat distribusi digital melalui kanal e-commerce serta live shopping.
Dengan semangat inovasi yang berkelanjutan, kolaborasi strategis, dan fokus pada kepuasan konsumen, Garudafood optimistis Chocolatos akan terus menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Indonesia, sekaligus memperkuat posisi Garudafood di kancah industri makanan ringan nasional.