Zafland Permudah Anak Muda Miliki Rumah Sendiri Lewat Kampanye #Muda(H)PunyaRumah
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Saat ini, rumah masih menjadi sesuatu yang sulit dimiliki oleh anak muda di Indonesia. Faktor ekonomi dan sosial menjadi faktor utama sehingga memiliki rumah sendiri seakan hanya menjadi angan-angan yang sulit digapai bagi mereka. Selain itu, banyaknya informasi yang beredar di sosial media tentang perumahan juga semakin membuat anak muda kesulitan dalam memproses informasi tersebut secara positif dan mengambil Keputusan.
Dimas, salah satu anak muda asal Jakarta yang sedang mencari rumah tinggal, menyatakan mulai bingung antara membeli atau menyewa rumah. Sebab, saat ini di media sosial mulai banyak yang membandingkan harga antara membeli dan menyewa rumah. Dimas mengatakan semakin lama dirinya mencari informasi tentang harga beli dan sewa rumah, semakin sulit dirinya memutuskan sebab keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
Sementara Mega asal Jakarta, menyebut dirinya dan suami sudah memutuskan untuk membeli rumah. Ini tidak lepas dari keinginan mereka agar tidak perlu repot-repot sewa, apalagi bila nanti sudah memiliki anak. Namun, Mega mengatakan masih bingung bagaimana cara membeli rumah, khususnya bila ingin mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
CEO Zafland Bumi Propertindo Zaenab Fitriyah Qooniitah mengatakan apa yang dikatakan oleh Dimas dan Mega merupakan masalah yang dihadapi oleh hampir semua anak muda yang ingin memiliki rumah.
Zaenab menyebut sebenarnya masih banyak rumah yang dapat dibeli dengan harga yang affordable dan tidak jauh dari pusat kota. Namun memang, lanjutnya, hal ini perlu usaha extra dari anak muda yang ingin membeli rumah agar bisa menemukan hunian yang cocok dari segi tampilan dan harga.
“Ini juga yang menjadi kekhawatiran kami di Zafland Bumi Propertindo, bahwa banyak anak muda yang termakan oleh informasi-informasi yang kurang lengkap di media sosial. khususnya terkait pembelian rumah. Literasi tentang hunian masih menjadi pekerjaan rumah besar untuk meyakinkan anak muda bila rumah adalah investasi bagi kenyamanan dan ketenangan di masa depan,” tutur Zaenab.
Karena itu, Zafland Bumi Propertindo melalui Naputa Residence meluncurkan kampanye #Muda(H)PunyaRumah untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak muda untuk bisa memiliki rumah yang affordable. Bagi anak muda yang ingin membeli rumah bisa datang ke open house yang berlokasi di Gg. Bakti No.565, Kedaung, Tangerang Selatan pada tanggal 22-30 Juni 2025.
Zaenab memaparkan akan ada banyak kemudahan yang diberikan dari Zafland kepada mereka, antara lain adalah konsultasi gratis bagi anak muda yang ingin tahu lebih dalam tentang membeli rumah pertama. Kemudian untuk membantu permasalah anak muda dalam membeli rumah, Naputa Residence juga memberikan promo special DP 0%, subsidi cicilan 1 Tahun, dan Free Legalitas.
“Di open house ini juga kami juga siap membantu semua anak muda yang ingin membeli rumah di Naputa Residence dari A sampai Z agar prosesnya cepat sampai akad. Semuanya akan dilakukan secara transparan untuk memudahkan mereka mendapatkan rumah pertama karena anak muda #Muda(H)PunyaRumah,” tuturnya.
Naputa Residence merupakan hunian yang mengutamakan penataan ruang yang baik untuk menciptakan kenyamanan dan kebahagiaan bagi keluarga. Naputa menawarkan konsep hunian affordable yang tetap berkualitas, dengan lokasi yang strategis, serta desain yang modern dan fungsional. Beberapa keunggulan Naputa Residence di antaranya adalah harga terjangkau sehingga memberikan solusi hunian berkualitas dengan harga yang tetap ramah bagi masyarakat.
Lalu desain ruang yang efisien karena setiap unit dirancang untuk memaksimalkan fungsi dan kenyamanan penghuni. Ketiga adalah lingkungan yang nyaman dan aman karena Naputa Residence memiliki fasilitas pendukung untuk menciptakan ekosistem perumahan yang harmonis. Terakhir aksesibilitas yang baik sebab berada di lokasi strategis yang memudahkan mobilitas penghuni menuju pusat kota dan fasilitas umum lainnya.