Top! Pemimpin Dunia dalam Layanan Digital Bisnis TP Indonesia, Hadir dengan Kantor Baru di Jakarta dengan Inovasi Layanan Pelanggan Lewat Persona AI
INDUSTRY.co.id, Jakarta–Hadir dengan dengan memperkenalkan Persona AI, teknologi copilot berbasis kecerdasan buatan (AI) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan melalui otomatisasi cerdas dan dukungan waktu nyata, TP Indonesia sukses membuka Kantor baru di Jakarta, Rabu (21/05/2025).
TP Indonesia adalah bagian Teleperformance (TP) Group, pemimpin global dalam layanan digital bisnis, kini secara resmi meluncurkan kantor baru di Jakarta dan Customer Experience (CX) Lab Indonesia.
Hadirnya kantor baru ini menegaskan komitmen TP terhadap Indonesia sebagai pasar strategis untuk inovasi, layanan multibahasa, dan transformasi digital. Dengan lebih dari 6.000 karyawan di seluruh Indonesia, TP terus berkembang sebagai pusat layanan nearshore dan offshore bagi klien global.
Kini, bukan hanya agen layanan pelanggan TP yang dibantu oleh copilot AI tapi juga seluruh support karyawan—sebuah teknologi yang menggabungkan efisiensi AI dengan empati manusia untuk menghadirkan pengalaman layanan yang lebih cepat, akurat, dan efisien. Solusi ini dikembangkan secara internal dan disesuaikan khusus untuk kebutuhan pasar Indonesia, mencakup fitur seperti ringkasan otomatis pesan, identifikasi maksud pelanggan, dan pembuatan respons cerdas.
“Dengan mengintegrasikan AI ke dalam operasi kami, TP menetapkan standar baru dalam penyediaan layanan pelanggan kelas dunia,” ujar Michael Wullur, CEO TP Indonesia. “Persona AI membantu agen kami bekerja lebih cerdas dan merespons lebih cepat, memastikan setiap interaksi pelanggan berlangsung efisien, tepat, dan bermakna.”
CX Lab Indonesia yang berlokasi di kantor Jakarta ini akan menjadi ruang kolaborasi bagi klien dan mitra untuk merasakan langsung solusi masa depan dalam keterlibatan pelanggan, otomatisasi, dan analitik.
Kantor baru TP di Jakarta juga dirancang sebagai pusat inovasi yang modern, inklusif, dan ramah lingkungan. Dengan fasilitas kerja yang mendukung kesejahteraan karyawan, TP memperkuat posisinya sebagai pemimpin industri contact center dan solusi pengalaman pelanggan terintegrasi di Indonesia.
Acara peluncuran ini dihadiri oleh perwakilan pemerintah, pelaku industri, serta klien TP dari berbagai sektor, termasuk perbankan, ritel, dan e-commerce.
TP Indonesia merupakan bagian dari TP Group, perusahaan global penyedia layanan digital bisnis. Dengan skala internasional dan kehadiran lokal yang kuat, TP berkomitmen memberikan dampak positif bagi komunitas, klien, pelanggan, dan lingkungan.
TP menghadirkan layanan bisnis digital paling mutakhir untuk membantu merek-merek terbaik dunia menyederhanakan operasional mereka secara berkelanjutan. TP mengintegrasikan manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, serta layanan berbasis pengetahuan menjadi solusi digital end-to-end yang efektif.
Di Indonesia, TP telah hadir sejak tahun 2003 dengan kantor pusat di RDTX Square, Jakarta, serta lokasi tambahan di Jogja City Mall dan Sleman City Hall (Yogyakarta), Solo Grand Mall (Surakarta), dan Multilingual Hub di Lippo Mall Kuta (Bali). Lebih dari 6.500 karyawan bekerja bersama TP di keempat kota ini, menjadikan TP mitra terpercaya dalam mendukung transformasi digital bisnis di Indonesia.