Ini Strategi Bisnis MD Media

Oleh : Wiyanto | Kamis, 08 Mei 2025 - 06:14 WIB

INDUSTRY.co.id-Jakarta-PT Metra Digital Media (MDMedia) merupakan anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) tidak hanya menggarap secara internal GroupTelkom, namun siap mengincar seluruh korporasi lainnya.

Direktur Operation & Sales · PT. Metra Digital Media Pujo Pramono menjelaskan hal tersebut pada Media Gathering dengan Tema "Improve Productivity and Efficiency Trough AI and Data Analytics

"Di luar group Telkom, ke BUMN, Enterprise, governance dan perusahaan daerah," kata dia di Jakarta, Selasa (7/5/2025).

Ia menegaskan secara market adalah perusahaan yang menginginkan Komunikasi dan Iklan Publik.

"Perusahaan daerah , lagi approach (mendekati) pemerintah daerah," jelasnya.

Secara misi, Metra Digital Media menjadi penyedia layanan kreatif digital dan media komunikasi pilihan Indonesia

"Perusahaan merupakan kepanjangan tangan Komunikasi dan digital advertising," katanya.

Kemudian, strategi untuk menyasar terget tersebut setidaknya ada tiga hal. Pertama Kavaleri yaitu terbuka dengan agensi kerjasama manfaatkan digitalisasi. Kedua, Artileri yaitu direct atau langsung ke Brand yang sedang berperang di market. Misal Otomotif yang punya dana pengeluaran untuk kampanye iklan perusahaan.

"Ketiga, Infanteri yaitu masuk ke komunitas. Kita engga sadar spending budget cukup besar, itu ada di Jogyakarta terkait Bengkel," jelasnya.