Kolaborasi Zurich dan Indosat Hadirkan Perlindungan Layar Retak di Aplikasi MyIM3 dan bima+

Oleh : Hariyanto | Rabu, 16 April 2025 - 14:20 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) berkolaborasi dengan Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menghadirkan perlindungan layar retak yang tersedia melalui aplikasi MyIM3 dari Indosat dan bima+ dari Tri. 

Perlindungan ini dibundel dengan paket internet eksklusif, memberikan manfaat ganda bagi pelanggan berupa akses internet cepat sekaligus proteksi finansial dari risiko layar retak pada layar ponsel. Inisiatif ini merupakan bagian dari strategi Zurich Edge yang berfokus untuk merancang penawaran digital unik bagi mitra Zurich.

Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, Edhi Tjahja Negara, menyampaikan, kolaborasi ini menunjukkan pemahaman Zurich terhadap kebutuhan masyarakat, terutama dengan bagaimana perlindungan kami melengkapi gaya hidup mereka, terutama di era digital saat ini. 

"Dengan memanfaatkan keahlian digital Zurich, yaitu Zurich Edge, kami memberikan solusi digital yang telah disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan melalui ekosistem mitra kami yang sudah mapan. Zurich mengintegrasikan dengan baik produk inovasi digital dan asuransi khusus dalam aplikasi milik Indosat, untuk memastikan pengalaman pelanggan yang lancar, sederhana, dan efisien.” kata Edhi di Jakarta, Rabu (16/4/2025). 

Sementara itu, Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, juga menekankan pentingnya inovasi dalam layanan digital, “Kami selalu berusaha memberikan nilai tambah bagi pelanggan kami dengan tidak hanya menyediakan koneksi internet yang cepat dan stabil, tetapi juga memberikan perlindungan ekstra bagi pelanggan yang mengandalkan smartphone dalam aktivitas sehari-hari.” ujarnya. 

Dengan fokus pada inovasi solusi digital dan berpusat pada pelanggan, kolaborasi ini memungkinkan pelanggan Indosat dapat mengajukan klaim dengan langkah-langkah sederhana sehingga memastikan mereka mendapatkan layanan yang cepat, transparan, dan efisien. 

Program ini juga sekaligus menegaskan komitmen Zurich dalam menghadirkan asuransi mikro yang lebih inklusif dan mudah diakses secara luas untuk memberikan solusi perlindungan yang semakin relevan dengan kebutuhan digital masyarakat Indonesia.

“Dengan berbasis pengalaman digital pelanggan, kolaborasi ini diharapkan dapat mendukung literasi dan inklusi keuangan melalui asuransi mikro yang mudah dan murah sehingga memberikan manfaat nyata bagi pelanggan sekaligus memperluas akses perlindungan asuransi di tengah masyarakat digital,” tutup Edhi.