barenbliss Rayakan Ulang Tahun ke-4 dengan Kampanye Joy in Every Heartbeat dan Inisiasi CSR Pink Library

Oleh : Nina Karlita | Minggu, 24 Agustus 2025 - 22:29 WIB

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Brand kecantikan Korea barenbliss (BNB) merayakan ulang tahun ke-4 di Indonesia dengan mengusung tema “Joy in Every Heartbeat” sebagai wujud filosofi “Beauty in Joy”. 

Dalam momen istimewa ini, barenbliss juga meluncurkan program CSR Pink Library, sebuah inisiatif literasi yang terinspirasi dari gerakan Bookhive, guna meningkatkan minat baca di kalangan mahasiswa Indonesia.

Sebagai langkah awal, barenbliss mendonasikan 24 rak buku berwarna pink yang tersebar di 24 universitas di 10 kota besar, termasuk Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Padang, Banjarmasin, dan Bali. Beberapa universitas yang sudah menerima rak buku ini antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan UIN Jakarta.

Rak buku tersebut tidak hanya menjadi sarana membaca, tetapi juga wadah untuk berdonasi dan bertukar buku. Dengan konsep “ambil seperlunya, sumbang semampunya”, Pink Library diharapkan dapat memperluas akses literasi serta menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi.

“Keberadaan Bookhive di ruang publik akhirnya diadopsi barenbliss dalam bentuk Pink Library. Kami senang banyak pihak mendukung pertukaran buku gratis seperti yang sudah Bookhive lakukan,” ujar Yuli Andyono, Managing Director Bookhive.

Menurut Dwi Agusti Maulidiya (Tia), PR Manager barenbliss Indonesia, program ini sejalan dengan filosofi brand bahwa kecantikan sejati terpancar dari dalam, termasuk dari pengetahuan yang diperoleh melalui buku. BNB percaya bahwa literasi adalah kunci membuka jendela dunia, memberdayakan individu, sekaligus menumbuhkan rasa percaya diri.

Dalam perayaan ulang tahunnya, barenbliss juga mengumumkan Hearts2Hearts sebagai Brand Ambassador baru di Indonesia. Tak hanya itu, barenbliss menggandeng IDOLAB untuk menghadirkan acara spesial bertajuk “Be The K-pop Idol!” di Pasaraya Blok M (23 Agustus – 6 September 2025).