Hadirkan WiFi Managed Service untuk Tingkatkan Pengalaman Pelanggan di Dealer Mitsubishi Lampung

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 31 Juli 2025 - 15:07 WIB

INDUSTRY.co.id -  Lampung – PT Lautan Berlian Motor, dealer resmi Mitsubishi di Lampung, menggandeng Indibiz, solusi digital dari Telkom Indonesia, untuk menghadirkan layanan WiFi Managed Service (WMS).

Langkah ini bertujuan memperkuat pengalaman pelanggan dan meningkatkan efisiensi operasional bisnis secara digital.

Dalam era digitalisasi layanan purna jual, konektivitas menjadi salah satu elemen vital.

Survei dari Accenture mengungkapkan bahwa 62-65% pelanggan mengharapkan pengalaman digital yang cepat dan real time dari produsen maupun dealer otomotif.

Hal ini menjadi dasar bagi Lautan Berlian Motor untuk mengimplementasikan sistem WiFi Managed Service dari Indibiz.

Menurut Muslim Rachman, After Sales Service Coordinator PT Lautan Berlian, jaringan internet bisnis yang stabil menjadi tulang punggung berbagai aktivitas daring, termasuk untuk layanan servis kendaraan, penjualan suku cadang, hingga komunikasi internal dan eksternal.

“Jaringan internet bisnis yang stabil sangat kami butuhkan untuk menunjang operasional bisnis dan membantu meningkatkan pengalaman pelanggan kami yang beragam,” ujarnya.

Muslim juga menambahkan bahwa layanan purna jual Indibiz sangat responsif dan andal.

“Saya merasa puas dengan layanan purna jual Indibiz. Jika ada kendala, dengan cepat bisa terselesaikan, tidak lebih dari dua jam sejak kami mengabarkan kendala yang terjadi,” jelasnya.

Selain itu, kebutuhan akan digital tools seperti software pendukung dan pertemuan daring juga semakin meningkat. Dengan adanya dukungan konektivitas dari Indibiz, semua proses dapat berjalan lebih lancar dan efisien.

Kini, layanan pelanggan Telkom Solution dan Indibiz hadir dalam berbagai format digital, mulai dari teks, suara, hingga media sosial.

Kehadiran solusi ini bukan hanya memperkuat sistem teknologi informasi di lingkungan dealer otomotif, tetapi juga memberi nilai tambah pada loyalitas pelanggan melalui digital experience yang optimal.