Dalam Suka dan Duka, Yili Bersama JOYDAY Selalu Berdampingan dengan Mitra Usaha
INDUSTRY.co.id, Jakarta — Yili Indonesia kembali menunjukkan komitmennya yang kuat terhadap pembangunan berkelanjutan dan kemitraan lokal. Menanggapi banjir parah yang baru-baru ini melanda berbagai wilayah di Provinsi Jawa Barat, Yili Indonesia secara bertahap memberikan bantuan nyata dan tepat waktu kepada 597 toko mitra ritel yang produknya terdampak oleh bencana tersebut.
Bantuan ini mencakup wilayah Palabuhan Ratu, Sukabumi, dan Cianjur di Provinsi Jawa Barat. Di antaranya, terdapat 556 toko terdampak di Palabuhan Ratu, 34 di Sukabumi, dan 7 di Cianjur. Total nilai bantuan berupa produk es krim JOYDAY mencapai lebih dari 200 juta Rupiah.
Yu Miao, Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy menyatakan, “Program bantuan ini merupakan wujud nyata dari filosofi perusahaan untuk tumbuh bersama para mitra. Perjalanan Yili di Indonesia bukan semata ekspansi bisnis, tetapi juga memikul tanggung jawab sosial terhadap seluruh jaringan distribusi. Ini bukan sekadar mengganti produk yang rusak, tapi juga menjaga kepercayaan dan semangat kolaborasi yang telah terjalin.”
Rencana bantuan ini mendapat tanggapan positif dari para mitra toko ritel. Banyak pemilik usaha yang mengalami kerugian besar akibat banjir menyampaikan apresiasi tinggi atas dukungan Yili. Salah satu pemilik toko terdampak, M Iqbal, mengatakan “Saat banjir datang, hampir seluruh stok saya rusak karena terendam. Saya sempat merasa sangat putus asa. Untungnya, Yili segera mengganti produk saya, sehingga saya bisa mengisi kembali stok dan terus menjalankan usaha. Ini makin memperkuat keyakinan saya untuk terus bekerja sama dengan Yili ke depannya.”
Sebagai bagian dari strategi tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Yili Indonesia, program ini bertujuan untuk terus meningkatkan ketahanan usaha para mitra serta membangun ekosistem bisnis yang inklusif dan tangguh. Yili tidak hanya berfokus pada kualitas dan inovasi produk, tetapi juga selalu mengintegrasikan kepedulian kemanusiaan dan tanggung jawab sosial dalam setiap kegiatan bisnisnya di Indonesia.
Yu Miao menambahkan, “Kami selalu percaya bahwa pembangunan perusahaan yang benar-benar berkelanjutan tidak hanya bertanggung jawab kepada konsumen, tetapi juga kepada para mitra dan komunitas sosial. Melalui aksi ini, kami ingin menyampaikan pesan yang jelas: Dalam suka maupun duka, Yili akan selalu berdiri bersama mitra usaha.”
Sejak tahun 2019, Yili telah menyelenggarakan lebih dari 40 kegiatan sosial di Indonesia, menjangkau lebih dari satu juta penerima manfaat. Dengan aksi nyata, Yili terus menyebarkan kepedulian dan harapan. Ke depannya, dalam proses ekspansi globalnya, Yili akan terus secara aktif menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan, menyatu dengan komunitas lokal, serta terus menyebarkan cinta dan kehangatan.
Yili Group adalah perusahaan susu terbesar di Asia yang telah mampu mempertahankan posisi terdepan selama sebelas tahun berturut-turut. Hal ini ditercermin pada posisi Yili yang berada di antara 5 merek produk susu global teratas pada tahun 2022.
Sebagai perusahaan yang berorientasi pada konsumen, Yili terus memberikan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk semua orang sekaligus memberdayakan mereka untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat, dengan tujuan menjadi penyedia makanan sehat yang paling tepercaya di dunia.
Yili sangat aktif di pasar produk susu dan yakin akan kemampuannya untuk mempertahankan posisi terdepan di semua kategori, termasuk susu cair, susu bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lainnya. Portofolio produknya terus berkembang untuk memberikan lebih banyak nutrisi dan manfaat kesehatan bagi semua kelompok usia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Hingga saat ini, perusahaan ini memiliki 15 pusat penelitian dan inovasi dan 81 basis produksi di seluruh dunia. Produknya dipasarkan di lebih dari 60 negara dan wilayah.