Tingkat Retur Paket Rendah, Kiriminaja Bantu Seller Online untuk Pengiriman yang Lebih Efisien
INDUSTRY.co.id, Jakarta-Dalam bisnis online yang terus berkembang, setiap paket yang dikirim haruslah sampai ke tangan pembeli dengan aman dan tepat waktu.
Namun, tak jarang proses pengiriman ini terhambat oleh berbagai faktor yang membuat paket dikembalikan ke pengirim atau yang biasanya disebut sebagai RTS (Return to Sender).
KiriminAja, sebagai platform agregator pengiriman terlengkap di Indonesia, hadir dengan solusi inovatif untuk mengatasi permasalahan ini. Bahkan, berdasarkan data paket terkirim di dua tahun terakhir, KiriminAja telah mencatat tingkat RTS (Return to Sender) yang rendah di angka 8%-9%.
KiriminAja memahami bahwa paket yang dikembalikan dapat menimbulkan kerugian signifikan bagi para seller. Beberapa alasan umum yang menyebabkan retur paket antara lain alamat yang tidak sesuai, paket yang rusak, atau penerima yang tidak dapat dihubungi.
Oleh karena itu, KiriminAja berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal kepada para seller agar dapat mengurangi potensi kerugian akibat RTS. Melalui layanan yang tepat, seller dapat lebih fokus pada pertumbuhan bisnis mereka.
Shandy Febiarisma, Head of Business Operation KiriminAja menyampaikan kalau upaya dalam mengurangi dan menyelesaikan proses paket kembali dapat dilakukan dengan mudah dan efisien.
“Seller online bisa menekan potensi RTS dengan berbagai cara melalui fitur Undelivery dan Tiket Bantuan yang bisa dengan mudah diakses di dashboard dan aplikasi KiriminAja, dan juga layanan live chat yang siap menjawab pertanyaan seller,” jelas Shandy.
Platform KiriminAja melengkapi layanannya dengan berbagai fitur inovatif yang dirancang untuk mempermudah proses pengiriman paket. Fitur Undelivery memungkinkan seller untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai pengiriman yang tidak berhasil, sedangkan Tiket Bantuan memberikan akses langsung agar seller dapat meminta bantuan kepada tim dukungan KiriminAja.
Selain itu, layanan dukungan 24/7 melalui WhatsApp serta DM di Instagram dan Facebook memastikan seller dapat mengatasi masalah kapan saja. Dengan adanya Skor RTS Penerima dan laporan statistik ter-update di dashboard, memungkinkan seller dapat mudah mengawasi dan mengelola pengiriman mereka.
Salah satu pengguna KiriminAja, Mochammad Saleh sebagai CEO Riski Amanah Digital, memberikan testimoni positif mengenai pengalaman mereka menggunakan platform ini. “Selama dua tahun, tingkat retur toko saya di KiriminAja cenderung stabil karena proses follow up-nya yang lebih mudah dan didukung penuh oleh fitur terkait untuk memantau proses penyelesaiannya,” ulas Saleh.
KiriminAja juga menjalin kerjasama dengan berbagai ekspedisi terpercaya untuk menyediakan penawaran gratis biaya retur paket seperti iDexpress, JNE, SAP Express, Ninja Xpress, dan Lion Parcel untuk pengiriman reguler, serta GoSend dan Grab Express untuk pengiriman instan.
“Penawaran gratis biaya retur ini tentunya bisa jadi keuntungan lebih buat seller online karena mereka dapat fokus saja sama pengembangan bisnisnya tanpa harus takut sama biaya tambahan yang tidak terduga. Seller tidak cuma dapat kemudahan untuk pengiriman, tapi juga bisa meningkatkan kepuasaan pelanggannya,” tambah Shandy.
Dengan komitmen untuk terus memberikan layanan terbaik, KiriminAja menjadi mitra terpercaya bagi para seller online di Indonesia. Setiap paket yang dikirimkan melalui KiriminAja merupakan langkah menuju kepuasan pelanggan yang lebih baik. Dengan dukungan yang tepat, seller online dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka dan mencapai kesuksesan yang lebih besar.
Kini, seller online dapat lebih mudah menjangkau pelanggan di berbagai wilayah melalui solusi pengiriman yang andal dan terintegrasi dari KiriminAja, di mana fitur-fitur yang ada di dalamnya dapat mendukung setiap proses pengiriman paket agar berjalan lebih lancar dan tepat waktu. Para seller online bisa langsung mengirimkan paketnya dengan mendaftar di KiriminAja.
Tentang KiriminAja: KiriminAja adalah platform agregator pengiriman yang membantu seller online di Indonesia untuk mengelola pengiriman paket dengan lebih efisien. Dengan berbagai fitur inovatif dan dukungan yang lengkap, KiriminAja berkomitmen untuk meningkatkan pengalaman pengiriman bagi para seller dan pelanggan. Melalui pengiriman yang cepat dan aman adalah kunci untuk membangun hubungan yang baik antara seller dan pelanggan.