Peringati Hari Kartini, Charm Dukung Gen Z Ekspresikan Diri Lewat Tagline Barunya
INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bertepatan dengan hari Kartini, CHARM produk pembalut dari PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan tagline baru ‘Ekspresikan Diri Tanpa Henti’ sebagai bukti komitmen Charm untuk terus mendampingi perempuan Gen Z Indonesia dalam mengekspresikan diri.
Dukungan yang diberikan kepada para perempuan khususnya Gen Z yang diusung oleh CHARM ini sejalan dengan semangat perjuangan R.A Kartini yang menyebarkan pesan-pesan inspiratif mendorong perempuan Indonesia untuk terus mengembangkan potensi diri. Melalui inisiatif ini, CHARM berharap dapat meneruskan perjuangan R.A Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia.
âââKomitmen ini semakin diperkuat dengan fakta bahwa tingkat pengetahuan dan kesadaran wanita muda di Indonesia mengenai kesehatan reproduksi dengan mengganti pembalut secara teratur hanya sebesar 25%1. Hal ini menunjukkan bahwa masih diperlukan inisiatif yang konsisten untuk meningkatkan kesadaran tersebut, dan edukasi terkait menstruasi menjadi hal yang penting.
Fakta ini menjadi urgensi bagi CHARM untuk mendorong perempuan Indonesia, khususnya Gen Z yang masih menjadi generasi paling aktif untuk memahami kebutuhan dasar mereka, termasuk menjaga kesehatan reproduksi, agar mereka dapat mencapai potensi diri secara maksimal melalui edukasi terkait perawatan menstruasi.
“Mulai bulan April 2025 ini kami meluncurkan brand message baru “Ekspresikan Diri Tanpa Henti.” Ini menjadi wujud komitmen CHARM untuk mendukung para perempuan untuk meraih impiannya sekaligus merangkum perjalanan inovasi CHARM selama ini, relevansi kami di masa kini, dan aspirasi kami untuk masa depan untuk terus menginspirasi perempuan melalui produk-produk yang kami ciptakan.” kata Wakil Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Mr. Takeyuki Matsuura di Jakarta, Selasa (22/4/2025).
“Aku ingin mengajak perempuan Gen Z Indonesia untuk berani dan percaya diri di setiap kesempatan seperti di sekolah, kantor dan berbagai kondisi lainnya. Sebagai perempuan kita harus berani menunjukkan kemampuan diri, dan memberikan yang terbaik dalam segala hal yang dilakukan”. ujar Syifa Hadju, Aktris dan Brand Ambassador CHARM.
“Sebagai perempuan, aku percaya bahwa kebebasan berekspresi adalah kunci untuk mencapai potensi diri sepenuhnya. Di hari Kartini ini, aku berharap semua perempuan Indonesia juga merasakan kekuatan untuk menjadi diri mereka yang terbaik.” lanjut Syifa Hadju.
âââCHARM percaya bahwa setiap perempuan berhak untuk berkarya dan beraktivitas tanpa rasa khawatir. Selain itu, CHARM juga meluncurkan iklan TV “Ekspresikan Diri Tanpa Henti” bersama Syifa Hadju yang sudah ditayangkan di tahun ini.
“Manajemen Kebersihan Menstruasi (MKM) yang baik sangat penting bagi perempuan Indonesia karena dapat melindungi mereka dari infeksi saluran reproduksi dan masalah kesehatan serius lainnya.” Ia menambahkan bahwa dengan merawat kesehatan area kewanitaan saat menstruasi dan memahaminya sepenuhnya, perempuan Gen Z tidak hanya merasa lebih percaya diri, tetapi juga bertanggung jawab atas kesejahteraan mereka. Karena itu, produk-produk yang ditawarkan oleh CHARM dirasa efektif untuk perawatan dalam masa menstruasi.” kata dr. Beeleonie, BMedSc, SpOG – KFER, dokter spesialis obstetri dan ginekologi (obgyn).