Anies
Anies
Anies
Anies
Anies

Kerjasama Pemprov DKI Jakarta dan Pemkab Ngawi Untuk Serap Gabah

Photo Credit : Dok. PPID DKI Jakarta - Minggu, 25 April 2021 - 15:48 WIB

INDUSTRY.co.id - Pemprov DKI Jakarta melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Food Station Tjipinang Jaya menggandeng Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Daya Tani Sembada dan Kelompok Tani Sido Rukun Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi guna memperluas cakupan serapan gabah untuk pasokan beras di Jakarta.

Penandatangani perjanjian kerja sama Resi Gudang (Warehouse Receipt System) antara Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkab Ngawi diwakili Bupati Ngawi Ony Anwar dan disaksikan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa beserta jajaran Food Station, Daya Tani Sembada dan Kelompok Tani Sido Rukun di Balai Desa Geneng, Dusun Alas Pecah, Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Minggu (25/4/2021).

Dengan menyimpan di resi gudang petani bisa memanfaatkan sebagai jaminan untuk mengambil pinjaman dari lembaga keuangan untuk pembiayaan musim tanam berikutnya. Sistem resi gudang ini bisa menyimpan rata- rata 600 ton dengan target tahun 2021 sebanyak 1.000 ton. 

Dengan sistem kerjasama yang dijalankan Foodstation seperti contract farming dan resi gudang pemerintah memastikan petani bisa mendapatkan manfaat yang makin baik dan besar sehingga lebih sejahtera. 

Komentar Foto