Ulang Tahun Ke-17, OPPO Beberkan Fakta Menarik Mengenai Perjalanan ke Lebih dari 50 Negara

Oleh : Kormen Barus | Senin, 20 September 2021 - 18:36 WIB

Pada 17 September 2021 lalu, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan 17 tahun yang lalu, OPPO telah melakukan perjalanan ke lebih dari 50 negara
Pada 17 September 2021 lalu, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan 17 tahun yang lalu, OPPO telah melakukan perjalanan ke lebih dari 50 negara

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Pada 17 September 2021 lalu, OPPO merayakan ulang tahunnya yang ke-17. Sejak didirikan 17 tahun yang lalu, OPPO telah melakukan perjalanan ke lebih dari 50 negara dan, wilayah serta menghadirkan berbagai perangkat cerdas untuk konsumen di seluruh dunia. OPPO telah membuat langkah bisnis yang solid, dan ada banyak cerita menarik untuk lebih mengenal OPPO. Beberapa cerita dibawah ini mewakili bagaimana OPPO telah hadir di banyak negara dan menyentuh banyak hal dalam kehidupan.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, mengatakan, “OPPO bangga dengan pencapaian selama 17 tahun ini, dimana kami dapat diterima oleh masyarakat dunia. Di Indonesia,OPPO telah menjadi bagian penting dari pengguna OPPO melalu berbagai fitur unggulan yang tersemat dalam beragam produk OPPO. Dan kami sangat berterima kasih telah mempersilahkan OPPO menjadi bagian dari hidup para pengguna OPPO. Sebagai brand yang “human centric”kami senantiasa berkomitmen untuk terus memberikan produk dan layanan terbaik.”
 
Cina
Pada tahun 2008, kami untuk pertama kalinya meluncurkan OPPO A103, sebuah ponsel dengan desain unik dan dikenal sebagai ponsel “smiley” di Cina. Perangkat ini berhasil menjadi best seller, dengan lebih dari satu juta unit terjual dalam setahun. Desainnya yang kreatif dengan 'sentuhan manusia' membuat pengguna merasa akrab dengan gadget ini. Dengan keyakinan "Teknologi untuk umat manusia, kebaikan untuk dunia," OPPO berharap dapat membuat setiap pengguna merasakan kebaikan dan kehangatan teknologi melalui setiap produk atau layanan yang diberikan.

Asia-Pasifik
Ini adalah kisah nyata yang terjadi di kawasan Asia-Pasifik. Seorang tentara dari Filipina disergap oleh musuh saat sedang berpatroli. Ajaibnya, saat terjadi baku tembak,tentara tersebut terlindungi dari serangan peluru berkat OPPO Reno4 yang tersimpan di dalam kantong saku dadanya. Meski tertembak oleh peluru, ponsel ini hanya mengalami retak pada bagian layar dan kerusakan baterai. Setelah diperbaiki, ponsel dapat kembali berfungsi seperti baru.

Asia Selatan
Pembatasan aktivitas selama pandemi COVID-19 telah membawakan berbagai tantangan bagi semua orang. Untuk menghibur netizen Pakistan di masa sulit seperti ini, OPPO bermitra dengan empat penyanyi Pakistan Bilal Saeed, Asim Azhar, Shamoon Ismail, dan Ali Hamza untuk menyelenggarakan festival musik online. Acara berlangsung selama empat hari ini menghibur semua orang dan mengajak masyarakat Pakistan untuk tidak keluar rumah. OPPO ingin semua orang dapat merasakan kehangatan yang berasal dari kekuatan teknologi dan musik.

India
Pabrik OPPO di Greater Noida, India, mampu memroduksi satu ponsel setiap tiga detik. Di sini, berbagai bahan baku diproses dan harus melalui lebih dari 150 tes untuk menjamin kualitasnya. Pabrik di Greater Noida menghasilkan jutaan perangkat seluler setiap bulannya. Hal ini menunjukkan komitmen OPPO untuk India dan menjadi contoh nyata mengenai “buatan India untuk seluruh dunia”.

Timur Tengah dan Afrika
Bagaimana rasanya menerangi gedung tertinggi di dunia? OPPO tahu jawabannya! OPPO pernah mengubah Burj Khalifa, sebuah dengan tinggi 828m, menjadi papan iklan hijau yang indah dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan. Hal ini dilakukan untuk merayakan peluncuran OPPO Reno2 dan memamerkan fitur pencitraannya yang menakjubkan.

Jepang
Pengucapan kata Reno dan Rino terdengar mirip,‘kan? Untuk peluncuran OPPO Reno3 A baru di Jepang, OPPO mengundang selebriti Jepang bernama Sashihara Rino. Karena memiliki nama yang hampir mirip dengan produk OPPO, kami memilih Sashihara Rino sebagai brand ambassador.

Eropa Barat
OPPO berekspansi ke Eropa dengan memperkenalkan OPPO Find X, sebuah ponsel yang memadukan teknologi dan seni dengan sempurna. OPPO Find X diluncurkan pertama kali di dalam bangunan kaca di Louvre, Prancis. Dilengkapi dengan kamera pop-up yang ikonik dengan struktur periskop “dual-track”, ketipisan, dan rasio screen-to-body yang tinggi, perangkat ini mampu memukau semua orang yang melihatnya, termasuk Mona Lisa yang juga dipamerkan dalam tempat yang sama.

Eropa Tengah dan Timur
Pabrik Turki merupakan pabrik global kesepuluh OPPO. Pabrik ini menandai momen penting dalam perjalanan global OPPO. Dibangun dalam waktu empat bulan, pabrik ini adalah satu-satunya pabrik lokal yang memiliki sertifikasi CKD (Completely Knocked Down). Selain itu, pabrik ini memiliki kualifikasi lini produksi penuh dan penerapan Surface Mount Technology yang otomatis. Sejak hari itu, ponsel "Made in Turkey" tidak hanya memenuhi kebutuhan pengguna lokal tetapi juga diperkenalkan kepada pengguna secara global.

Amerika Latin
Pada tahun 2020, OPPO berekspansi ke Amerika Latin. Hanya dalam lima kuartal, produk kami berhasil masuk ke Meksiko, Chili, dan Kolombia. OPPO juga berhasil mnejadi lima ponsel terbaik di Amerika Latin untuk pertama kalinya, dengan pertumbuhan penjualan tahunan hingga 7004%.

Selama 17 tahun terakhir, OPPO telah memerluas jejak bisnisnya di seluruh dunia. Kedepannya, OPPO akan terus mengembangkan teknologi, inovasi produk, dan lebih mendunia. Menghadirkan produk teknologi berkualitas tinggi, layanan komprehensif, dan pengalaman yang lebih baik kepada lebih banyak pengguna dan mitra OPPO.

OPPO adalah merek perangkat smartphone pintar global terkemuka. Sejak meluncurkan smartphone pertamanya - "Smiley Face" - pada 2008, OPPO terus-menerus mengejar sinergi kepuasan estetika dan teknologi inovatif selama 10 tahun. Saat ini, OPPO memberi pelanggan berbagai perangkat pintar yang dipelopori oleh seri Find, R dan F, sistem operasi ColorOS, serta layanan internet seperti OPPO Cloud dan OPPO+. OPPO beroperasi di lebih dari 40 negara dan wilayah, dengan 6 pusat penelitian di seluruh dunia dan pusat desain internasional di London, lebih dari 40.000 karyawan OPPO berdedikasi untuk menciptakan pengalaman baru dan nilai lebih bagi pelanggan di seluruh dunia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…