Alhamdulillah! Jokowi Kembali Berikan Kabar Gembira: Siang Tadi, 10 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Tanah Air

Oleh : Candra Mata | Minggu, 20 Juni 2021 - 18:05 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa saat lalu menyampaikan sebuah kabar baik, dimana Indonesia kembali menerima kedatangan 10 juta dosis vaksin Covid-19.

Ia juga menegaskan bahwa ditengah lonjakan kasus positif Covid-19, Pemerintah tidak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus covid-19 ini. 

"Tengah hari tadi, pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan muatan sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac," kata Jokowi seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari unggahannya di facebook @presidenjokowidodo, Minggu (20/6/2021).

Menurutnya, dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, makan Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm. 

Vaksin-vaksin ini, sambung Jokowi, diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai. 

Di saat yang sama, Ia juga meminta agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Tetaplah menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan," tandas Jokowi.

Untuk diketahui, hingga berita ini dibuat, unggahan Jokowi tersebut telah disukai puluhan ribu masyarakat dan menuai banjir apresiasi.

"Amiiinnn pak," ujar Delta Vania.

"Alhamdulillah...smg Corona segera berlalu...," ucap Nita.

"Amiinnn...Terima kasih bapak presidenku...Tuhan berkati pak..sehat selalu..dan percaya badai covit akan segera berlalu..," imbuh Nike Siahaan.

"Thank you Mr. President," i
Imbuh Frans Traktiana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…