Mustika Ratu dan YPI kirim Puteri Indonesia ke ajang Miss Universe 2021

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 22 April 2021 - 19:57 WIB

Jakarta-Ajang kecantikan internasional paling bergengsi, Miss Universe 2020 akhirnya di gelar pada bulan Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat.
Jakarta-Ajang kecantikan internasional paling bergengsi, Miss Universe 2020 akhirnya di gelar pada bulan Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat.

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Ajang kecantikan internasional paling bergengsi, Miss Universe 2020 akhirnya di gelar pada bulan Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat. Penyelenggaraan yang sempat tertunda pada tahun 2020 lalu karena pandemi covid-19, kini secara resmi telah diumumkan dan akan dilaksanakan kembali oleh Miss Universe Organization. Ajang ini terakhir digelar pada tahun 2019, di Atlanta, Georgia Amerika Serikat, Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia mengirimkan Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull dan berhasil meraih posisi sebagai Top 10.

Tahun ini Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali mengirimkan  Puteri Indonesia 2020, RR. Ayu Maulida Putri sebagai perwakilan dari Indonesia untuk berkompetisi di ajang Miss Universe 2020.

Puteri Indonesia akan bersaing dengan 72 finalis dari negara lainnya dalam karantina Miss Universe 2020 yang akan berlangsung dari tanggal 06 Mei 2021 sampai pada malam puncak Grand Final yang akan digelar pada tanggal 16 Mei 2021 di Florida, Amerika Serikat.

Sejak terpilih sebagai Puteri Indoneisa 2020, Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia sudah mempersiapkan Ayu Maulida Putri untuk berkompetisi dan mengharumkan nama bangsa di kontes kecantikan Internasional.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani, “Meskipun pandemi covid 19 belum berakhir, namun persiapan yang dilakukan oleh Mustika Ratu (MRAT) dan Yayasan Puteri Indonesia tetap maksimal.  Saya berharap Ayu Maulida Putri bisa meraih hasil terbaik di ajang Miss Universe 2020 dan membawa Crown Miss Universe untuk Indonesia. Tentu hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi Ayuma dan Indonesia dalam berkompetisi.

Di ajang Miss Universe, Ayuma juga mempunyai misi untuk mempromosikan produk-produk Industri Tradisional Berbasis Budaya karya anak bangsa dan juga memperkenalkan pariwisata dan budaya yang dimiliki Indonesia. Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukan hal tersebut adalah melalui busana dan produk yang ditampilkan Ayuma pada saat karantina maupun saat kontes berlangsung,” ujar Putri saat konferensi pers Ayu Maulida Putri Goes to 69th Miss Universe di Lobo Resto- Hotel Ritz Carton Mega Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis (22/04).

Ayuma juga memperagakan beberapa busana hasil karya designer ternama Indonesia seperti Sebastian Gunawan, Diana M Putri, Priyo Oktaviano, Anne Avantie , busana nasional kostum karya Diana M Putri kolaborasi dengan Le Ciel Design yang berjudul “KOMODO” dan aksesoris dari Hartono Wira Tanik (HWT) dan Le Ciel Design pada acara press conference tersebut. 

Lebih Lanjut, Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mengatakan “Mustika Ratu (MRAT) mendukung penuh Puteri Indonesia 2020, di ajang Miss Universe 2020, dukungan ini selaras dengan komitmen perusahaan sebagai produsen kecantikan, jamu dan kesehatan untuk memperluas pasar international dengan terus melakaukan inovasi dan transformasi dalam menghadapi tantangan pasar kosmetik, jamu dan kesehatan baik secara nasional maupun internasional. 

Produk-produk Mustika Ratu sangat relevan dan diminati di seluruh dunia. Apalagi Brand Mustika Ratu bertahun-tahun selalu berhasil mendapatkan penghargaan Top Brand Awards dan Indonesia Best Brand menunjukkan potensi yang kuat bagi Mustika Ratu untuk merambah pasar dunia.

Ajang Miss Universe, merupakan salah satu peluang Mustika Ratu untuk mempromosikan produk Mustika Ratu lebih luas lagi ke manca negara melalui Puteri Indonesia sebagai wakil bangsa. Semoga Ayuma dapat memberikan hasil terbaik buat bangsa, ujar Bingar Egidius.

Mustika Ratu telah menyiapkan rangkaian produk produk terbaik, salah satunya adalah kaplet suplemen herbal Herbamuno+ yang dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh selama mengikuti karantina Miss Universe di masa pandemi saat ini. 

Suplemen Herbal Herbamuno+  telah terbukti secara empiris dan juga klinis sangat bermanfaat untuk kesehatan. Herbamuno+ mengandung 5 herbal pilihan asli dari Indonesia yaitu Sambiloto, Akar Manis, Meniran, Jahe Emprit dan Daun Jambu Mete. Kombinasi 5 herbal ini menciptakan sebuah racikan yang optimal dan memiliki manfaat sebagai immunomodulator, sudah dapat nomor izin edar, izin produksi dari BPOM dan sedang dalam proses uji klinis untuk menjadi produk Fitofarmaka sebagai obat bahan alam yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah.

Ayuma juga akan menggunakan produk produk kecantikan dari Mustika Ratu serta membawa cindera mata untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan dari Beauty Queen Mustika Ratu yang merupakan Kosmetika Indonesia pertama yang mempercantik sekaligus merawat kulit dengan kandungan moringa/kelor yang memiliki antioksidan sangat tinggi.  Produk ini telah diuji hasilnya dan menjadi produk-produk yang mempercantik para Puteri-Puteri Indonesia setiap hari dan pada acara-acara khusus seperti Malam Final Puteri Indonesia dan juga digunakan untuk merias dan mempercantik Ratu-Ratu dunia seperti Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Sebagai wakil Indonesia, perempuan yang lahir di Surabaya pada tanggal 11 Juli 1997 ini telah melakukan banyak persiapan. Tidak ingin kalah dari senior-seniornya yang meraih prestasi di Miss Universe, Ayuma pun bertekad untuk membawa pulang gelar Miss Universe 2020 ke Indonesia. Berbagai persiapan selama satu tahun telah dijalani, salah satunya adalah belajar merias wajah dan tata rambut sendiri,

“Sejak awal terpilih menjadi Puteri Indonesia 2020, saya sudah melatih untuk melakukan persiapan yaitu dengan melakukan perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, mempelajari teknik merias wajah dan rambut sendiri yang langsung diajarkan oleh Tim Profesional Make Up Artist Mustika Ratu dengan menggunakan pula produk-produk unggulan dari Mustika Ratu Beauty Queen Series,” ungkap Ayuma.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…