Perusahaan Furniture Asal Jepang, Ganko Oyaji Buka Toko Pertama di Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 01 Maret 2021 - 13:16 WIB

Produk furniture Ganko Oyaji
Produk furniture Ganko Oyaji

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Salah satu perusahaan furniture terkemuka asal Jepang yakni Ganko Oyaji hadir dan membuka toko pertama di Indonesia. Ganko Oyaji menghadirkan produk furniture yang dirancang untuk digunakan dalam waktu lama, karena menggunakan bahan baku yang berkualitas dan cara pembuatan yang di kerjakan oleh tenaga profesional.

Pendiri Ganko Oyaji, Yasuhiro Ohara meyakini bahwa kota modern seperti Jakarta yang memiliki perkembangan sangat pesat memiliki masyarkat yang tetap mempertahankan kualitas hidup dan keindahan.

“Saya melihat antusias dari masyarkat Indonesia dalam mencari furniture yang berkualitas sejak saya membuka toko di Singapura. Hal ini yang menjadi alasan saya untuk menghadirkan Gankooyaji ke Indonesia,” kata Ohara dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (1/3/2021).

Menurut Ohara, produk Gankooyaji mengutamakan ketrampilan tradisional dalam mengolah kayu yang terbilang langka.

Ganko Oyaji yang didirikan pada tahun 1971 ini berawal dari usaha keluarga di kota Mito dan Tsukuba, Perfektur Ibaraki, Jepang. Nama Gankooyaji berarti kakek yang keras kepala, mengacu pada misi dari brand itu sendiri yang menggunakan bahan baku dari kayu “tua” berusia ratusan tahun dan dikerjakan dengan tangan.

“Misi saya adalah melindungi warisan pengerjaan kayu dan membuat furniture berkualitas tinggi dan bertahan selama beberapa generasi. Saya juga memperkenalkan keindahan kerajinan buatan tangan dari Jepang kepada masyarakat Indonesia,” ungkap Ohara San.

Produk Ganjooyaji adalah produk pilihan. Bahan kayu digunakan terbuat dari kayu solid seperti walnut, kayu nara, kayu oak, dan kamper dari Jepang dan Amerika.

Pengerjaannya pun dilakukan dengan pengolahan tradisional mulai dari teknik sambungan tanpa paku hingga mempertahankan keaslian kayu dengan hanya dilapisi pernis cat. Hasilnya adalah furniture seperti sofa, meja, kursi, lemari TV, rak buku, meja kopi tampil berkualitas tinggi dan penuh kehangatan.

Produk-produk dari Ganko Oyaji hadir di Indonesia bermitra dengan PT Sinar Kasih Niaga dan berlokasi di Ruko Fresh Market Emerald, Blok PE/RC 02, Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten. 

“Kami menghadirkan produk-produk asli dari Ganko Oyaji Jepang untuk pasar Indonesia. Kami berharap akan dapat diterima oleh masyarakat Indonesia,” ucap Deisy Roosye CEO PT Sinar Kasih Niaga.

Dia menjelaskan pihaknya menerima pemesanan produk Ganko Oyaji dari Jepang termasuk juga untuk custom sesuai keinginan pelanggan. Untuk dapat mengetahui produk yang tersedia dapat langsung ke toko atau lewat Instagram dan Facebook @gankooyajiidn.

“Waktu pemesanan hingga barang tiba sekitar dua bulan yang akan kami kirimkan dari Jepang ke Indonesia,” ujar Deisy.

Semua produk yang tersedia sudah mendapat izin impor dan legalitas dari pemerintah Indonesia. Grand Opening dari Ganko Oyaji Indonesia berlangsung pada 27 Februari 2021.

“Kami yakin furniture berkualitas tinggi memiliki tempat di hati masyarakat Indonesia. Itu yang dimiliki oleh Ganko Oyaji Indonesia,” pungkas Deisy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…