Satgas Yonif 413 Bremoro Pastikan Kondisi Kesehatan Warga Skouw Sae

Oleh : Herry Barus | Senin, 21 September 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Pastikan Kondisi Kesehatan Warga Skouw Sae
Satgas Yonif 413 Bremoro Pastikan Kondisi Kesehatan Warga Skouw Sae

INDUSTRY.co.id - Jayapura-Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Muara Tami melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan secara rutin kepada warga Skouw Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Minggu (20/09/2020).

Disebutkan Dansatgas bahwa kegiatan yang dilakukan Pos Satgas Muara Tami merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat khususnya Kampung Skouw Sae. "Kita laksanakan pengecekan kesehatan secara rutin untuk memastikan masyarakat dalam Kondisi sehat," ujarnya.

Sementara itu, tim yang dikomandoi Serka Dwi Maspudri melaksanakan aksinya dengan mendatangi rumah warga satu demi satu. "Kita laksanakan secara door to door agar dapat mengetahui kondisi kesehatan masyarakat secara langsung. Puji syukur dari hasil pemeriksaan, tidak ada masyarakat yang memiliki permasalahan serius dengan kesehatannya," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Amalia Sarah (53), merupakan salah satu warga yang menerima pemeriksaan kesehatan dari Pos Satgas Muara Tami mengaku senang dengan adanya kegiatan tersebut. "Puji Tuhan kita bisa mengecek secara langsung kondisi kesehatan masing-masing. Biasanya warga disini keluhannya pusing, demam dan flu saja sehingga bisa langsung diberikan obat oleh Satgas," tutur Sarah selepas mendapatkan pelayanan kesehatan dari Prajurit Satgas Yonif 413 Bremoro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Jumat, 26 April 2024 - 14:30 WIB

Momentum Hari Bumi, PGE Meneguhkan Komitmen pada Keberlanjutan untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup

Pengembangan energi ramah lingkungan temasuk energy panas bumi tak bisa dipisahkan dari upaya menjaga keberlanjutan di semua aspek bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang eksplorasi…

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

Jumat, 26 April 2024 - 14:21 WIB

PGE Area Kamojang Raih Dua Penghargaan Unggulan dalam Acara Forum CSR Jawa Barat

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) (IDX: PGEO) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia terdepan dalam praktik bisnis berkelanjutan. PGE Area Kamojang berhasil…

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…