Kiat dan Bekal Digital untuk Bisnis di New Normal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 20 September 2020 - 17:00 WIB

Direktur CTI Group Rachmat Gunawan
Direktur CTI Group Rachmat Gunawan

INDUSTRY.co.id - Jakarta-PT  Computrade  Technology  International  (CTI  Group), penyedia solusi infrastruktur teknologi informasi (TI), sukses menggelarCTI IT Infrastructure Summit  2020  pada  11  Maret  2020  lalu  dengan  tema  “Platform  Revolution  :  Technology Foundation for Digital Business”.

Dalam konferensi tahunan tersebut, CTI Group mengajak para pebisnis dan perusahaan-perusahaan non-digital native untuk turut serta mengadopsi teknologi platform, agar tidak ketinggalan dengan perusahaan-perusahaan digital saat ini.

Teknologi  platform  merupakan  salah  satu  dari  banyaknya  teknologi  yang  perlu  diadopsi perusahaan agar bisa melakukan transformasi digital yang optimal. Apalagi, awal tahun 2020 ini,  hampir  semua  perusahaan  dan  organisasi  di  dunia  mengalami  disrupsi  global  akibat pandemi  COVID-19,  yang  mengharuskan  mereka  mengandalkan  kemajuan  teknologi  agar dapat menjaga kelangsungan bisnis.

Oleh  karena  itu,CTI  IT  Infrastructure  Summit  2020kembali  hadir  dan  menggelar virtual solution workshop selama 3 hari dengan topik “Digital Revolution: Embracing Tech Driven Business  in  New  Normal  Era”untuk  membahassecara  detail  apa  yang  perlu  dilakukan perusahaan dan organisasi dalam menghadapi perubahan yang terjadi di masa-masa sulit ini dan menjawab tantangan bagi para pemimpin bisnis dan juga karyawan.

“Memasuki  era  New  Normal, inilah  saat  yang  tepat  bagi  perusahaan  untuk  membuat keputusan terkait perubahan yang akan dilakukan. Banyak langkah yang bisa dilakukan oleh para pemimpin perusahaan yaitu; menilai keadaan digital perusahaan saat ini; menentukan roadmaptransformasi  dan  tujuan;  memilih toolsdan teknik;  menetapkan  anggaran  yang realistis strategi tersebut; serta jangan lupa untuk memberdayakan, mendidik dan melatih para  karyawan. Jadi,kami  diCTI  Groupsebagai  penyedia  solusi  IT perluuntuk  terus menggaungkan adopsi teknologi dan membantu para rekan pebisnis kami dan menjawab kebingungan serta tantangan yang mereka hadapi untuk lebih proaktif secara digital. Oleh karena  itu,  masih  dalam  momentum CTI  IT  Infrastructure  Summit  2020,  kami  menggelar workshop  3  hari  ini  agar  dapat  memberi insightsecara  detail  dan  personal  kepada  para peserta, ”ujar Rachmat Gunawan selaku Direktur CTI Group.

CTI IT Infrastructure Summit Virtual Solution Workshopini dimulai sejak 15 September 2020 dengan topik Digital Provision to Enter New Normal yang membahas tentang bekal digital yang perlu dipegang oleh perusahaan untuk memasuki New Normal, yang disampaikan oleh beberapa pembicara dari HPE Aruba Indonesiadan Oracle Japan danAsia Pacific.

Workhsop hari  pertama  ini  juga  mengadakan talkshowdari  iCIOCommunity  dengan  bintang  tamu Theresia Trisnisti sebagai Direktur IT dari The Body Shop Indonesia. Untuk workshop hari kedua di 16 September 2020, mengambil topik Navigate Your Business Through Technology Post Covid-19yang membahas lebih dalam soal teknologi yang penting dimiliki perusahaan dan menghadirkan beberapa pembicara dari Dell Technologies, Huawei Indonesia, dan Elasticsearch.

Lalu di hari ketiga workshop di 17 September 2020, mengangkat topik “Build  Business  Resilience  in  New  Normal  with  Data Technology”yang  fokus membahas teknologi Data seperti Data Backup dan Big Data, dengan pembicara yang ahli di bidangnya dari Veaam Indonesia, IBM Indonesia, dan PT Equine Global.

Workshop  selama  3  hari  ini  dihadiri  oleh  ratusan  peserta  dari  berbagai  industri  seperti perbankan, manufaktur, retail, dan masih banyak lagi.

“Tujuan transformasi digital adalah untuk menyelesaikan masalah dengan mengintegrasikan teknologi baik secara internal maupun eksternal.  Perusahaan perlu memulai kembali atau Restart; memulihkan diri atau Recover; lalu kemudian bisa Deliver Better. Semoga dengan menghadiri CTI IT Infrastructure Summit Virtual Solution Workshop 2020 ini bisa menjawab tantangan  para  peserta  dan  bersama-sama  kita  tidak  hanya survivetapi  juga thrivingmelewati New Normal, tutup Rachmat Gunawan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…