Tumbuh 49%, PT Shield-on Service Catat Penjualan Capai Rp1,3 Triliun Sepanjang 2019

Oleh : Ridwan | Kamis, 02 Juli 2020 - 16:05 WIB

Dari kiri-kanan (Supratman Gunawan Komisaris Independent PT Shield On Service, Tbk.,, Prasetyo Wibowo Direktur PT Shield On Service, Tbk., Robby Yulianto Komisaris Utama PT Shield On Service, Tbk., Herman Julianto Presiden Direktur PT Shield On Service, Tbk.,).
Dari kiri-kanan (Supratman Gunawan Komisaris Independent PT Shield On Service, Tbk.,, Prasetyo Wibowo Direktur PT Shield On Service, Tbk., Robby Yulianto Komisaris Utama PT Shield On Service, Tbk., Herman Julianto Presiden Direktur PT Shield On Service, Tbk.,).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Shield-on Service (SOSS) mencatatkan penjualan sebesar Rp1,3 triliun di tahun 2019. Angka tersebut tumbuh 49% jika dibandingkan tahun 2018.

"Tahun 2019 kita mampu tumbuh 49%. Perseroan optimis tahun ini masih bisa tumbuh lebih baik melihat ceruk pasar yang masih prospektif," kata Direktur SOSS, Prasetyo Wibowo seusai RUPST yang digelar secara virtual di Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Adapun penjualan terbesar didapat dari unit bisnis jasa SDM yang memberikan kontribusi sebesar 51% dari total penjualan. Sedangkan jasa kebersihan menyumbang 26%, jasa keamanan 21%, dan jasa parkir 2%.

Lebih lanjut Prasetyo menjelaskan, dalam kurun waktu lima bulan pertama tahun 2020, perseroan masih dapat tumbuh 20% dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

"Pertumbuhan ini akan terkoreksi dengan adanya dampak pandemi Covid-19," jelasnya.

Namun, tambah Prasetyo, perseroan tetap optimis akan tetap dapat mempertahankan kinerja dan penjualannya dengan melihat potensi pasar yang besar untuk bidang jasa alih daya tenaga kerja di Indonesia.

Adapun strategi yang akan dilakukan perseroan untuk mencapai target di tahin 2020 antara lain, peluncuran aplikasi SOSS Smart Clean, ekspansi bisnis SOSS Academy, serta fokus pada sektor perkebunan dan pertambangan.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui selueuj agenda dan menerima laporan tahunan perseroan serta menyetujui laba tahin berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan untuk tahun buku 2019 sebesar Rp33.248.863.373.

Dengan mempertimbangkan bahwa perseroan masih mambutuhkan dana untuk perkembangan usaha, maka perseroan tidak membagikan deviden atas laba untuk tahun buku yang akan berakhir pada 31 Desember 2019, dan akan dipergunakan untuk meningkatkan modal usaha perseroan untuk memperkuat aktivitas dan pengembangan usaha di tahun 2020.

"Perseroan dan Entitas anak merupakan perusahaan yang memberikan layanan integrated facility management "one stop sollution" dengan menjadi penyedia jasa keamanan, kebersihan, jasa SDM, serta jasa menagement parkir secara terintegrasi," papar Prasetyo.

Dalam RUPST tersebut, perseroan secara resmi memberhentikan Jistinus Irwan Sutanto selaku Direktur Independen.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…