Dukung UKM, Jababeka Beri Bantuan Alat Usaha Stik Ikan Patin di Kecamatan Cikarang Timur

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 09:31 WIB

Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki
Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki

INDUSTRY.co.id - Cikarang - Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Kecil dan Menengah (UKM), PT. Jababeka Infrastruktur, memberi bantuan berupa peralatan dan perlengkapan usaha stik ikan patin yang diproduksi skala rumahan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Sri Rejeki di Desa Jatibaru, Kecamatan Cikarang Timur.

Bantuan dari Jababeka ini merupakan Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi keluarga melalui pemberdayaan wanita.

“Kami sangat berterima kasih kepada Jababeka, dan kami tambah semangat dan yakin usaha kami InsyaAllah dapat  berkembang” ujar Suherti, ketua KUBE Sri Rejeki melalui keteranganya yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

KUBE Sri Rejeki, beranggotakan tiga orang ibu rumah tangga yang memilih Ikan Patin yang menjadi bahan utama produk mereka. Alasanya, karena ikan patin mudah untuk didapatkan.

Selain itu, Ikan Patin juga dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dagingnya mengandung lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh.

Penyerahan bantuan tersebut juga dibarengi dengan pelatihan peningkatan mutu produk dan modifikasi rasa stik ikan patin. Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Ida Syafiah Sadar selaku Ketua PKK Desa Jatibaru.

"Bantuan peralatan usaha yang diberikan oleh Jababeka harus dimanfaatkan dengan baik untuk peningkatan produksi Stik Ikan Patin," pesan Ida kepada para anggota KUBE.

Sementara itu, Aris Dwi Cahyanto, Head of Department Estate Management PT Jababeka Infrastruktur berharap pemberian bantuan lewat Program Ibu Super CSR Jababeka Bersahabat – Jabat Ekonomi  ini dapat memberikan manfaat serta kemandirian ekonomi.

"Semoga program yang kami berikan dapat bermanfaat dan meningkatkan pendapatan para ibu" ungkap Aris.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…