Genjot Penjualan, Hino Gandeng Tokopedia Luncurkan Hino Official Store

Oleh : Krishna Anindyo | Kamis, 02 Juli 2020 - 09:15 WIB

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Akibat pandemi Covid-19, pemerintah terus melakukan berbagai usaha untuk memulihkan ekonomi. Percepatan pemulihan ekonomi terus dilakukan dengan melakukan transformasi ekonomi untuk mendongkrak kembali pertumbuhan bisnis dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Menyambut hal ini, Hino pun turut merespon dengan terus mengembangkan jaringan penjualan ditengah kondisi yang terbatas akibat pandemi ini. Walaupun aktivitas diler – diler Hino tetap beroperasi untuk memberikan layanan Total Support. Banyak dari customer yang tetap disiplin menjalankan akifitas dirumah saja.

Untuk itu dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan pilihan alternatif untuk pembelian kendaraan Hino dirumah saja melalui online. Bekerja sama dengan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, Hino kini menyediakan penjualan unit kendaraan melalui Hino Official Store.

Sehingga walaupun konsumen tetap dirumah, Hino tetap bisa melayani kebutuhan konsumen akan armada bisnis kapanpun dan dimanapun, layanan ini sesuai dengan tagline bahwa HinoAlwaysWithYOU.

“Kami ingin terus mempermudah konsumen dalam hal apapun, termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerjasama kami dengan Tokopedia, salah satu upaya untuk mempermudah konsumen dan memberikan pilihan lain bagi mereka untuk mencari armada bisnis tanpa repot harus keluar rumah," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI, sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Rabu (1/7/2020).

“Kerja sama eksklusif antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan kami dalam memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan, salah satunya mendapatkan berbagai pilihan produk otomotif komersial Hino, tanpa harus ke luar rumah. Inisiatif ini sejalan dengan kampanye JagaEkonomiIndonesia, upaya Tokopedia dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk Hino dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” ujar David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Jenis - jenis  kendaraan Hino yang tersedia secara online di Tokopedia mulai dari Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus, dimana model – model ini selalu menjadi armada pilihan untuk para penguasaha.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Strategi pemasaran (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 22:57 WIB

Strategi Dalam Mempengaruhi Perilaku Pembelian Pelanggan

Dalam pasar yang kompetitif saat ini, memahami dan mempengaruhi perilaku pembelian pelanggan sangat penting agar bisnis dapat berkembang. Dengan munculnya teknologi baru dan berkembangnya preferensi…

Everpure tersedia di Shopee, atasi masalah jerawat usai mudik lebaran.

Selasa, 23 April 2024 - 19:40 WIB

Tips Merawat Kulit Wajah Bersama Shopee 5.5 Voucher Kaget

Melalui kampanye 5.5 Voucher Kaget, Shopee ingin menjadi teman serta memberikan semangat untuk kembali memulai perjalanan pengguna, khususnya dalam perawatan diri setelah libur lebaran.

Danone melakukan MoU dengan Pemulung untuk mengumpulkan sampah botol plastik

Selasa, 23 April 2024 - 18:17 WIB

AQUA dan Ikatan Pemulung Indonesia Kerja Sama Kurangi Sampah Plastik di Destinasi Wisata Bangka Belitung

Dalam rangka mendukung upaya pemerintah Indonesia mengurangi sampah plastik ke laut hingga 70% pada 2025, hari ini AQUA melakukan kerja sama Program Peningkatan Pengumpulan Sampah Plastik di…

Festival Seoul Beats on Campus (ist)

Selasa, 23 April 2024 - 17:57 WIB

Bakal Gelar Festival Seoul Beats on Campus, President University Siap Luncurkan Konsentrasi K-Wave

Presuniv berencana membuka konsentrasi K-Wave yang akan bernaung di bawah Program Studi (Prodi) Business Administration. Pembukaan konsentrasi ini akan ditandai dengan event Seoul Beats on Campus…

Arta Monica Pasaribu, S.IP – President University Mahasiswa S2 MMT

Selasa, 23 April 2024 - 17:30 WIB

Strategi Marketing Dinamo Listrik Buatan Lokal untuk Mendukung Net Zero Emission

Tidak dapat dipungkiri ternyata penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik sangat tumbuh dengan cepat. Pemerintah mencatat keberadaan motor dan mobil yang berbasis listrik di sini naik…