Warga Ramai Berkerumun, Dokter Reisa: Ingat, Tujuan Kita Pergi Olah Raga Untuk Sehat Jangan Sampai Pulang Bawa Penyakit

Oleh : Candra Mata | Kamis, 18 Juni 2020 - 07:55 WIB

Dokter Reisa Jubir Covid-19
Dokter Reisa Jubir Covid-19

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Bukan rahasia lagi bila olah raga merupakan salah satu cara untuk menyehatkan badan. Namun, di saat pandemi Covid-19 aktivitas sehat ini perlu dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dokter Reisa Broto Asmoro Anggota Tim Komunikasi Publik Gugus Tugas Nasional dilansir dari laman video Youtube BNPB Kamis (18/6).

Reisa meminta agar masyarakat yang melakukan aktifitas olah raga khususnya diluar rumah agar selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Kalau kita ingin berolahraga di luar rumah sambil melepas penat di rumah, ingat unsur keamanan. Tentunya keamanan di sini berkaitan COVID-19. Usahakan tetap jaga jarak aman dengan orang lain, terutama bila kita tak bisa menggunakan masker. Padahal protokol keamanan wajib menggunakan masker. Praktikkan protokol kesehatan selalu terutama bila kita di luar rumah," jelas Reisa.

Dikatakan Reisa, berolahraga tujuannya harus untuk menyehatkan badan. Bukan tujuan lain untuk berkerumun atau bertemu teman.  

"Olahraga jangan jadi alasan untuk berkumpul tanpa melaksanakan disiplin protokol kesehatan yang ketat yang justru membuat kita tak bisa menjaga jarak aman. Jangan pulang membawa penyakit, padahal tujuan kita pergi adalah untuk sehat," katanya.

Untuk itu, Reisa menekankan berolahraga harus sesuai dengan protokol kesehatan. 

"Berdasarkan penelitian, kita harus menjaga jarak sekitar 3-4 meter ketika berlari atau 10-20 meter saat bersepeda," tegasnya.

Selain itu, Reisa mengingatkan setelah pulang dari aktivitas olah raga, hal yang harus dilakukan masyarakat adalah langsung membersihkan diri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…