Pengelola Kawasan Industri Jababeka Bersama Tenant Gelontorkan Donasi senilai Rp7 miliar dan APD untuk Kebutuhan Tenaga Medis Tangani Covid-19

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 09 April 2020 - 08:37 WIB

Dirut PT Jababeka Infrastrutur Tjahjadi Rahardja Menyerahkan Bantuan Donasi Jababeka dan Tenant kepada Pemkab Bekasi
Dirut PT Jababeka Infrastrutur Tjahjadi Rahardja Menyerahkan Bantuan Donasi Jababeka dan Tenant kepada Pemkab Bekasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) dan PT Jababeka Infrastruktur anak usaha dari PT Jababeka Tbk, serta perusahaan-perusahaan didalam kawasan industri Jababeka menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kabupaten Bekasi. 

Bantuan yang diberikan berupa uang, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, makanan, dan barang-barang lainnya guna mendukung kebutuhan  para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien COVID-19. 

“Bantuan uang dan alat kesehatan yang diberikan ini merupakan hasil dari gotong royong yang dilakukan oleh para tenant dikawasan bersama YPUP dan Jababeka Group," ujar Tjahjadi Rahardja Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur di Cikarang Rabu (8/4).

Dikatakan Tjahjadi, kontribusi para tenant kawasan melalui bantuan Alkes dan uang tunai ini bertujuan membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. 

"Semoga bantuan tersebut dapat membantu menekan penyebaran Covid-19 dan melindungi para tenaga medis dalam bekerja," pungkasnya. 

Sementara itu dr. Iskandar selaku Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia(ARSSI) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pihak pengelola kawasan industri jababeka dan para tenantnya. 

"Terimakasih kami ucapkan, Kami akan bekerja keras agar bantuan alat kesehatan ini tepat sasaran distribusinya," ujar dr. Iskandar. 

Nantinya, menurut Iskandar, semua alat kesehatan akan dibagikan bertahap kepada 40 rumah sakit swasta, 100 Klinik, dan puskesmas yang berada di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Pekerjaan tenaga medis itu spesifik. Kami bekerja di hilir. Kami yang menangani langsung orang sakit. Jadi kami butuh alat kesehatan seperti APD lengkap agar bisa bekerja dengan nyaman, Dan dengan adanya bantuan ini, mereka merasa terbantu dan bisa bekerja jauh lebih maksimal dalam menangani pasien. Sehingga angka orang positif Covid-19 bisa ditekan dan tidak menulari lagi tenaga medis,” ungkapnya.

Perlu diketahui, penggalangan dana bantuan covid-19 yang dilakukan oleh Jababeka Group bersama Tenant serta YPUP telah terkumpul sebesar 7 miliar dan telah diserahkan kepada Satuan tugas Covid-19 Kabupaten Bekasi. 

Adapun para tenant kawasan industri jababeka yang turut memberikan donasi hingga saat ini adalah PT Tokai Texprint, PT. Haluan, PT. Chemco, PT Evonik Indonesia dan PT. Unilever Indonesia. 

Hadir dalam serah terima donasi tersebut Juhandi selaku Asisten Daerah 2 Kabupaten Bekasi mewakili Bupati Bekasi, Moh. Azis selaku Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama Jababeka Infrastruktur, dr. Iskandar selaku Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Seluruh Indonesia, Kapolres Metro Bekasi yang diwakili oleh AKBP Muryono selaku Kabag Ops Polres Metro Bekasi, Prof Joni Okatavian Rektor President Univeraity yang mewakili YPUP serta pimpinan perusahaan tenant kawasan industri jababeka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 06:23 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Bersama Wanita TNI Tahun 2024

Apel Bersama Wanita TNI kembali digelar dalam rangka Hari Kartini Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Evi…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Kamis, 25 April 2024 - 06:12 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Paparan Alat Simulasi Pertempuran

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr. Opsla., CHRMP., CRMP., didampingi Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima paparan dan demo dari…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kamis, 25 April 2024 - 05:33 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi Teknis Kesehatan TNI Tahun 2024

Kesehatan TNI harus menjadi besar tangguh dan mandiri, baik dari segi sumber daya manusia, sarana dan prasarana maupun sistem metodanya sehingga dapat menghasilkan kinerja yang optimal dalam…