Optimalkan Pengiriman Barang, Kuehne + Nagel Luncurkan Platform Logistik eShipAsia

Oleh : Candra Mata | Kamis, 09 April 2020 - 07:18 WIB

Kuehne + Nagel
Kuehne + Nagel

INDUSTRY.co.id - Singapore,  Kuehne  +  Nagel  perusahaan logistik terkemuka dunia meluncurkan  eShipAsia  yaitu sebuah platform logistik online untuk memudahkan para pengirim barang Intra-Asia  mengoptimalkan  pengirimannya  berdasarkan  rute,  waktu tempuh dan harga dengan mudah dan cepat.  

“Sebagai  salah  satu  jalur  perdagangan  terbesar  di  dunia,  Intra-Asia memiliki  pasar  yang  sangat  dinamis  dan  beragam,  tercermin  dari  jenis transaksi  usahanya.  Hal  ini  yang  membuat  para  pengirim  barang sangatlah  kesusahan  dan  harus  memakan  waktu  lama  untuk  dapat mendapatkan  pilihan  akan  jenis  transportasi  terbaik,”  ungkap  Casper Ellerbaek, Senior Vice President Seafreight Kuehne + Nagel Asia Pacific.   

Menurut Casper Ellerbaek, eShipAsia, setiap pengirim barang terhubung dengan 20 negara, dan  dapat  dengan  mudah  dan  cepat  membandingkan  jadwal keberangkatan dan harga dari 2,220 pelabuhan pengirim dan penerima, 7,500  layanan  pengulangan  serta  54  pemilik  kapal  utama.  

Besarnya cakupan  fitur  saringan  membuat  pengguna  dapat  menyesuaikan  hasil pencariannya.    

Penawaran  harga  yang  mudah  dan  kompetitif  menawarkan ketransparansian pada  semua  biaya  yang  tercantum.  

Penawaran  harga ini dapat disimpan ataupun bisa langsung di lakukan untuk proses pemesanan.  

Template  pada  eShipAsia  memudahkan  untuk menghilangkan  pengulangan  data,  membuat  proses  pemesanan  jauh lebih  cepat  dari  biasanya.  

Pembaharuan  harga  secara  otomatis membantu  setiap  penggunanya  dapat  menghemat  waktu  pada  saat pembelian. 

"Fitur pelacakan pengiriman yang canggih memudahkan pengguna untuk tetap  terupdate  akan  informasi  dari  status  pengiriman  dimanapun  dan kapanpun,"   jelas Casper. 

Sementara itu, Jens  Drewes,  Presiden  Direktur  Kuehne  +  Nagel  Asia  Pacific mengatakan,  para pengguna  pada  saat  uji  coba  telah  membuktikan bahwa eShipAsia memudahkan mereka untuk dapat membuat keputusan dengan cepat dan tepat karena platform ini mengoptimalkan pengiriman Intra-Asia  berdasarkan  rute,  waktu  perjalanan  dan  harga.  

"Kami  dengan bangga dapat menyediakan pengalaman digital yang tak terlupakan bagi setiap pelanggan kami, membuat suatu proses yang biasanya memakan waktu berhari-hari menjadi hanya dalam  hitungan  detik  tanpa kompromi pada tingkat pelayanan dan harga yang kompetitif," ucap Jens Drewes. 
  
Menurut Jens, eShipAsia  merupakan  penambahan  dari  kapabilitas  Kuehne  +  Nagel pada  penjelajahan,  penawaran  harga,  pemesanan  serta  pelacakan secara online dan terintegrasi penuh dengan myKN.   

"Platform  berteknologikan-led  ini  tersedia  di  Indonesia,  Singapore, Malaysia,  Thailand,  Japan,  Vietnam,  Korea  Selatan  dan  China  serta dilengkapi dengan bahasa lokal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…