Raksasa Industri Teknologi Intel Gelontorkan Dana Sebesar US$50 Juta untuk Memerangi Virus Corona

Oleh : Nata Kesuma | Rabu, 08 April 2020 - 21:02 WIB

Industri Teknologi INTEL
Industri Teknologi INTEL

INDUSTRY.co.id - Jakarta,  Hari ini, Intel berkomitmen untuk menambah bantuan sebesar US$50 juta dalam bentuk inisiatif teknologi tepat guna untuk memerangi virus corona melalui percepatan akses kepada teknologi yang dibutuhkan untuk merawat pasien, mempercepat penelitian ilmiah dan menjamin akses pembelajaran online bagi para siswa. 

Termasuk pula di dalam upaya Intel berupa dana inovasi tambahan dimana akses terhadap keahlian dan sumber daya Intel dapat berdampak langsung.

Bantuan ini merupakan komitmen lanjutan dari pengumuman sebelumnya yaitu bantuan senilai US$10 juta untuk mendukung komunitas lokal selama masa kritis ini. 

“Dunia kini tengah menghadapi tantangan besar dalam memerangi COVID-19. Oleh karena itu Intel berkomitmen untuk mempercepat akses kepada teknologi yang dapat memerangi pandemi dan memungkinkan adanya teknologi baru dan penemuan ilmiah yang lebih baik," ujar Bob Swan, Chief Executive Officer, Intel melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Rabu (8/4).

Menurut Bob Swan, pihaknya juga tengah  mempersiapkan untuk membantu masyarakat menghadapi krisis serupa di masa depan dengan lebih baik. 

"Kami harap dengan cara berbagi keahlian, sumber daya, dan teknologi, kami dapat membantu mempercepat upaya untuk menyelamatkan jiwa dan memperluas akses ke layanan kritis di seluruh dunia dalam masa yang penuh tantangan ini," ungkap Bob. 

Dijelaskan lebih lanjut, terkait bantuan Intel menyediakan dana sekitar US$40 juta untuk mendukung Intel COVID-19 Response and Readiness and Online Learning Initiative. 

Alokasi dana inisiatif Intel COVID-19 
Response and Readiness akan digunakan untuk mempercepat kemajuan pelanggan dan mitra dalam pekerjaan diagnosa, perawatan dan pengembangan vaksin, dengan memanfaatkan teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), komputasi kinerja tinggi, dan pengiriman layanan edge-to-cloud. 

"Melalui inisiatif ini, Intel akan membantu manufaktur perawatan kesehatan dan life science untuk meningkatkan ketersediaan teknologi dan solusi yang digunakan oleh rumah sakit untuk mendiagnosa dan merawat 
pasien COVID-19," jelas nya. 

Hal ini, terangnya juga akan mendukung terciptanya aliansi industri yang mempercepat kapasitas, kemampuan, dan kebijakan di seluruh dunia untuk merespons pandemi saat ini maupun di masa mendatang, berdasarkan pengalaman Intel untuk mendorong inovasi teknologi di arena ilmu kesehatan dan life science.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.