Hastag #SamaSamaDiRumah Dilihat 800 juta kali, Berikut 6 Konten Keseruan di Aplikasi TikTok

Oleh : Candra Mata | Rabu, 08 April 2020 - 00:05 WIB

#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok
#samasamadirumah hastag viral aplikasi tiktok

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sembari mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi COVID-19 ini, TikTok menyajikan beberapa konten dan program dalam #SamaSamaDiRumah. 

Di TikTok, hashtag ini ternyata sudah mendapat lebih dari 800 juta views dan diikuti oleh berbagai kreator dari berbagai profesi.

Berikut 6 hal yang bisa kamu temukan di aplikasi TikTok:

Yang baru dari kopi dalgona

Mungkin kamu sudah mulai bosan melihat video tutorial cara bikin #dalgonacoffee yang saat ini lagi hits. Atau mungkin kamu juga sudah sering mencobanya? Nah, kreator satu ini, @masakansimple,  melakukan modifikasi dengan menggunakan resep yang sama dengan kopi dalgona, tapi membuatnya menjadi cake. Yummy banget!

Seru dan sehat bersama keluarga

Keseringan di rumah jangan sampai bikin kamu terlalu sering rebahan dan jarang olahraga. Ajak yuk orang di rumah kamu untuk sama-sama gerak, sambil pakai lagu yang lagi hits di TikTok. Seperti @ZeeZeeShahab yang duet dengan suaminya untuk melakukan #plankchallenge. Ga cuma seru, tapi juga sehat!

Pindah ke kelas online

Nah buat yang suka DraKor dan ingin menambah kemampuan berbahasa Korea, yuk tonton video dari Borassaem dan ItsRioMario.

Nyanyi, duet, bisa kok dari rumah!

Bernyanyi memang terbukti bisa melepas stres dan menghibur diri sendiri, bahkan orang lain. Apalagi kalau pakai fitur duet di mana kamu bisa ajak pengguna lain untuk nyanyi bareng kamu. Seperti yang dilakukan oleh @vidi.aldiano dan @yura.yunita di video ini yang bagaikan sedang mengadakan konser gratis dari rumah mereka.

Ayo tunjukkan apresiasi kepada tenaga medis

Melalui hashtag #Pahlawangardadepan, kamu bisa menunjukkan apresiasi kepada tenaga medis yang saat ini sedang berjuang menghadapi pandemi COVID-19, seperti yang dilakukan oleh Utari Huesdan Ardi Bumi.

#LiveDiRumah

Selain itu, mulai tanggal 3 April setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu, TikTok bekerja sama dengan beberapa kreator serta selebriti akan menghibur pengguna TikTok melalui livestreaming program #livedirumah.

Berikut jadwalnya: Endho Zell (3 April pk 20:00), Dennis Adhiswara, (9 April pk 20:00) Dien Limano (10 April pk 16:00) dan Anji (11 April pk 20:00)

“Rangkaian kegiatan ini merupakan komitmen dari TikTok untuk mendukung imbauan pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk tetap dirumah melalui sajian konten positif dan bermanfaat bagi para pengguna TikTok di Indonesia,” ujar Angga Anugrah Putra, selaku Head of Content and User Operations, TikTok Indonesia melalui keterangan tertulisnya kepada Industry.co.id Selasa malam (7/4).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…