Cegah Penularan COVID-19, Ini Yang Dilakukan Alkahfi Arifin

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 April 2020 - 15:53 WIB

Alkahfi Arifin
Alkahfi Arifin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dunia selebriti tak mau ketinggalan untuk ikut dalam aksi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dimasa pandemi COVID-19. Tak hanya didominasi para senior, Entertainer muda pun tak mau kalah. Bahkan mereka lebih fokus agar apa yang dilakukannya lebih tepat sasaran dan tidak sia-sia.

Salah satunya adalah Alkahfi Arifin, bintang iklan sejumlah produk ternama ini seperti KFC dan Relaxa ini justru lebih mengutamakan masyarakat yang ada disekitar tempat tinggalnya. Alasannya, selain lebih tepat sasaran, juga ikut terlibat secara langsung.

“Saya memang telah berniat ingin berpartisipasi secara langsung dan aktif membantu menurunkan tingkat penyebaran COVID-19, khususnya dilingkungan rumah. Saya ingin menginspirasi publik khususnya followers saya lewat tindakan langsung, jadi tidak hanya sekedar seruan saja. Saya ingin menekankan bahwa setiap orang bisa melakukan sumbangsih sesuai dengan kemampuan masing-masing," ujar Alkahfi melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (3/4/2020).

Pria kelahiran Jakarta tahun 1996 ini mengaku memang yang dilakukannya belum bisa menjangkau khalayak luas. Oleh karena itu, Alkahfi ingin mengajak publik untuk bisa memberikan bantuan kepada warga lain yang terkena dampak pandemi.

Alkahfi yang terlibat sejumlah peran di FTV seperti Katakan Putus, Karma dan sejumlah seri FTV lainnya ini, secara mandiri membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan kepada warga dilingkup terdekat rumahnya.

“Kita lakukan apa yang bisa kita lakukan saat ini. Kita ikuti anjuran pemerintah untuk tetap stay at home dan melakukan physical distancing. Semoga wabah ini segera mereda," ujar Alkahfi.

Menurutnya, setiap orang perlu untuk mem-publish kebaikan yang dilakukan. Ini agar menjadi contoh bagi orang lain dan mampu menginspirasi masyarakat untuk melakukan kebaikan yang lain. Sehingga Alkahfi tidak sungkan untuk menunjukkan partisipasinya di akun Instagram miliknya @alkahfi.arifin.

Ia juga berharap semakin banyak masyarakat terutama kalangan selebriti dan tokoh lainnya untuk menunjukkan aksi solidaritas kepada publik yang terdampak pandemi. Sebagai  seorang entertainer yang sedang merintis karis didunia hiburan Tanah Air. Alkahfi sudah banyak membintangi berbagai FTV dan menjadi bintang iklan.

“Menjadi seorang entertainer memang udah jadi semacam passion. Bisa menghibur orang lain menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya” imbuh Alkahfi.

Dengan terjun didunia hiburan, ia berharap mampu mengembangkan berbagai potensi dirinya. Selain itu ia berharap kedepannya bisa mengembangkan bisnis dengan lebih serius. Saat ini Alkahfi sedang mengembangkan beberapa lini bisnis dibidang properti, F&B dan loundry.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…