Rogoh Kocek Hanya Rp5 ribu, Pekerja Harian Bisa Makan Hidangan Nikmat ala Restoran Padang Bhineka

Oleh : Nata Kesuma | Kamis, 02 April 2020 - 13:53 WIB

Restoran Padang Bhineka Berbagi
Restoran Padang Bhineka Berbagi

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia hingga kini telah membuktikan bahwa kesetiakawanan yang ditunjukkan masyarakat Indonesia mampu menjadi modal menghadapi segala tantangan dan cobaan yang dialami bangsa. Seperti saat bencana virus corona yang sedang menimpa bangsa kita.

"Kesetiakawanan sosial perlu dirasakan secara nyata, bukan hanya nyata dibicarakan. Nyata dalam arti kita benar-benar bertindak saling membantu mengulurkan tangan membantu saudara-saudara yang terkena dampak Covid-19," ujar Siu Bie, pengelola Bhinneka Padang Restoran di Tangerang, Kamis, (2/4).

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cepat dan efektif, jelas Siu Bie, Restoran Padang Bhineka merasa perlu melakukan limited lockdown dengan menyediakan makan bagi mereka yang terdampak ekonomi karena Covid-19, yaitu keluarga-keluarga yang hidupnya tergantung dari pendapatan harian seperti Ojol, buruh bangunan, pedangang kaki lima, dan lain-lain.

"Bhineka Padang Restoran melalui Program Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 menyediakan nasi bungkus bergizi yang kami sebut dengan Menu Indonesia Bersatu, dengan harga subsidi sebesar RP 5.000 per bungkus," ujar Siu Bie.

Menu khusus tersebut, jelas Siu Bie, akan dipesan oleh "Pahlawan Indonesia Bersatu" (PIB), yaitu mereka yang punya hati untuk membantu dan berkepentingan agar perekonomian cepat pulih. 

Melalui pemesanan via Ojol akan dikirim langsung ke mereka yang terkena dampak karena Covid-19, bahkan PIB dapat melakukan pemesanan yang akan diberikan kepada pengendara Ojol itu sendiri.

"Kami mengharapkan Gerakan Indonesia Bersatu ini dapat diikuti oleh seluruh industri penyedia makanan, seperti restoran, hotel, catering, dan lain-lain," harap Siu Bie.

Ditambahkan Siu Bie, Bhinneka Padang Resto sendiri mulai menjalankan program ini dari hari Sabtu, (28/3). Dalam 1 hari saja Bhinneka Padang Resto telah melayani 1.500 bungkus lebih. 

Hal ini menunjukan bahwa saudara-saudara kita banyak sekali yang membutuhkan bantuan. 

Padahal informasi menggalang bantuan sosial ini hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Dan di setiap bungkus nasi padang ada cap tulisan tidak untuk diperjualbelikan.

"Kesetiakawanan merupakan nilai luhur yang telah dimiliki bangsa Indonesia sejak dahulu. Oleh karenanya, semangat kesetiakawanan tentu harus dijaga terus," tegasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…