88.565 Pelanggan Manfaatkan Fasilitas KAI Wisata Saat Lebaran 2025
Oleh : Nina Karlita | Kamis, 10 April 2025 - 22:05 WIB

88,565 orang menggunakan fasilitas KAI Wisata pada masa angkutan lebaran 2025.
INDUSTRY.co.id - Jakarta, 10 April 2025 – PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata), anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), sukses mendukung masa angkutan Lebaran 2025 dengan melayani 88.565 pelanggan setia melalui berbagai fasilitas unggulan.
Periode angkutan Lebaran yang berlangsung sejak 21 Maret hingga 8 April 2025 ini mencatat antusiasme tinggi dari masyarakat dalam memanfaatkan layanan premium yang disediakan KAI Wisata.
Fasilitas Luxury Lounge yang tersedia di stasiun besar mulai dari Jakarta hingga Surabaya menjadi primadona dengan mencatat 21.833 pengunjung. Selain itu, layanan Shower n Locker juga diminati oleh 5.301 pengguna, sedangkan Rail Transit Hotel yang berlokasi di Stasiun Gambir dan Yogyakarta dihuni oleh 947 pelanggan setia selama periode tersebut.
Tak hanya fasilitas modern, destinasi wisata sejarah seperti Lawang Sewu di Semarang menyedot perhatian besar dengan total kunjungan mencapai 47.780 orang. Sementara itu, Museum Kereta Api Ambarawa juga ramai dikunjungi dengan total 12.704 pengunjung, menjadikannya salah satu ikon wisata edukatif favorit selama musim mudik.
“Pelanggan sangat antusias mencoba fasilitas KAI Wisata selama masa angkutan Lebaran 2025. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan,” ujar Hendy Helmy, Direktur Utama KAI Wisata.
Sebagai bentuk komitmen terhadap pelayanan prima, KAI Wisata terus berinovasi dengan mengembangkan berbagai fasilitas baru. Dalam waktu dekat, Rail Transit Hotel Medan akan segera dioperasikan. Sementara itu, layanan Shower n Locker juga akan hadir di lebih banyak stasiun besar di Indonesia.
Selain itu, sistem WISER (Wisata Smart Locker) kini telah tersedia di Stasiun Tawang Semarang dan Lawang Sewu, serta akan segera hadir di Stasiun Surabaya Pasar Turi. Sistem ini memungkinkan pelanggan menitipkan barang secara mandiri dengan layanan self-service yang praktis dan aman.
KAI Wisata membuktikan komitmennya untuk terus menghadirkan fasilitas yang nyaman, modern, dan berkualitas demi mendukung pengalaman perjalanan pelanggan yang lebih menyenangkan, tidak hanya saat Lebaran, tetapi juga sepanjang tahun.
Baca Juga
Rute Baru Transjabodetabek Alam Sutera–Blok M Resmi Beroperasi
Resmi Digelar Hari ini, Jakarta Urban Mobility Festival 2025 Hadirkan…
Lintas Shuttle Luncurkan Armada Mobil Listrik Foton eView, Dorong…
Bantu 100 Pemudik, LPM Dompet Dhuafa Berikan Layanan Mudik Ceria
Delapan Fasilitas KAI Wisata Siap Dukung Angkutan Lebaran 2025
Industri Hari Ini

Jumat, 02 Mei 2025 - 11:06 WIB
Kuartal I 2025, MR.D.I.Y Catatkan Pendapatan Mencapai Rp1,8 Triliun
PT Daya Intiguna Yasa Tbk (MR.D.I.Y.) mencatatkan kinerja keuangan yang solid pada kuartal pertama 2025 (Q1 2025). Pendapatan meningkat 57% year on year (YoY) mencapai Rp1,8 triliun, didorong…

Jumat, 02 Mei 2025 - 10:52 WIB
Perlindungan Keluarga Masa Depan, Allianz Life Indonesia dan Bank QNB Indonesia Hadirkan Allianz Life LegacyPro
PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life Indonesia) bersama dengan PT Bank QNB Indonesia Tbk (Bank QNB Indonesia) menghadirkan Allianz Life LegacyPro, solusi asuransi jiwa yang dirancang…

Jumat, 02 Mei 2025 - 10:37 WIB
JAECOO Kukuhkan Kepemimpinan Global SHS, OMODA Luncurkan C7 dan Perkenalkan C3
Setelah sukses memamerkan JAECOO J5 BEV di Auto Shanghai 2025, OMODA & JAECOO kembali membangkitkan antusiasme melalui acara spektakuler di Wuhu, Tiongkok: OMODA Day. Pertemuan dinamis ini menandai…

Jumat, 02 Mei 2025 - 10:26 WIB
ASLC Bukukan Pendaaptan Sebesar Rp222,5 Miliar di Kuartal Pertama 2025
PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) membukukan pendapatan Rp222,5 miliar di Kuartal I 2025, meningkat 21,4% YoY. Dari pendapatan tersebut, emiten perdagangan otomotif omnichannel bidang…

Jumat, 02 Mei 2025 - 09:05 WIB
Umumkan Pemenang BRImo FSTVL 2024, Nasabah BRI Bawa Pulang Mobil BMW hingga Ribuan Tabungan Emas
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan digital unggulan melalui program loyalitas tahunan bertajuk BRImo FSTVL 2024. Program…
Komentar Berita