Fasset dan MBSB Jajaki Solusi Perbankan Berbasis Blockchain di Malaysia

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 April 2024 - 16:33 WIB

Kerjasama Fasset dan MBSB
Kerjasama Fasset dan MBSB

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Penyedia platform aset digital, Fasset menandatangani LOI dengan Malaysia Building Society Berhad (MBSB) pada KTT KL20, Senin, 22 April 2024. Kemitraan ini menandai masuknya Fasset ke Malaysia, setelah peluncuran sukses di Indonesia dan UEA. 

Ini akan membuka pintu ke solusi aset digital inovatif untuk ratusan ribu pelanggan Grup MBSB di seluruh negeri, serta memungkinkan Grup MBSB untuk memenuhi kebutuhan segmen konsumen yang beragam melalui berbagai kelas aset digital.

Kemitraan ini membuat kedua perusahaan saling berkolaborasi untuk memberikan banyak inovasi penawaran melalui platform perbankan online dengan proporsi investasi aset digital yang dapat sepenuhnya diatur mandiri. Pengguna dapat membeli, menjual, atau menukar aset digital yang didukung teknologi blockchain yang aman.

Opsi investasi yang tersedia akan mencakup emas yang ditokenisasi, ekuitas, sukuk, dan rahnu. Ini menciptakan peluang bagi pelanggan Malaysia untuk mendiversifikasi portofolio investasi mereka dengan cara yang mudah. 

Pelanggan juga dapat memperoleh keuntungan tambahan pada portofolio mereka melalui staking, yang hanya tersedia pada investasi aset digital. Selain itu, pelanggan dapat lebih mudah untuk melakukan diversifikasi aset yang mungkin tidak mudah dicapai dalam portofolio tradisional.

“Eksplorasi kami dengan Fasset adalah bukti komitmen kami terhadap inovasi dan berusaha untuk terus adaptif dengan cepat. Inisiatif ini merupakan langkah signifikan bagaimana teknologi blockchain tidak hanya dapat meningkatkan penawaran layanan kami.” kata Dato' Wan Kamaruzaman Bin Wan Ahmad, Ketua MBSB, Selasa (23/4/2024). 

“Di Fasset, kami berkomitmen untuk memberdayakan miliaran orang untuk membangun dan mengelola kekayaan mereka. Dengan teknologi blockchain, kami melakukan ini dengan cara yang aman, transparan, dan inovatif. Kami merasa terhormat menjadikan MBSB sebagai mitra kami di Malaysia dan bersemangat untuk menawarkan solusi investasi dan manajemen aset digital kepada pengguna mereka.” ujar CEO Fasset, Mohammad Raafi Hossain

Fasset bekerja sama erat dengan beberapa perusahaan seperti telko, bank digital, penyedia dompet digital, manajemen investasi, fintech, dan perusahaan manajemen aset, yang memperluas jangkauan perusahaan dan membantu mempercepat transformasi digital di seluruh industri. 

Pada tahun 2023, Fasset meluncurkan bursa aset digital pertama di dunia yang dapat diakses langsung dalam aplikasi telko, tersedia untuk lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia, bermitra dengan Indosat Ooredoo Hutchison.

Fasset telah mengumpulkan lisensi aset digital yang besar di pasar berkembang seperti Malaysia, Indonesia, UEA, Bangladesh, Pakistan, dan Türki. Di Malaysia, Fasset saat ini memiliki lisensi dari Labuan Financial Services Authority dan sedang dalam proses untuk menerima lisensi RMO DAX melalui Securities Commission Malaysia. Selain itu, Fasset berencana untuk lebih memperluas operasinya di kawasan ini dan lebih jauh lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:25 WIB

Fadil Jaidi dan Pak Muh Seru-seruan di Grand Opening Roti Keset Condet Kemang

Youtuber Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh menjadi bintang tamu pada Grand Opening Roti Keset Condet Kemang, Rabu (1/5/2024). Lokasinya di Jalan Kemang Selatan VIII No.56A Jakarta Selatan.

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…