Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

Oleh : Herry Barus | Minggu, 26 Maret 2023 - 04:48 WIB

Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG
Satgas Yonif 143/TWEJ Beri Pelayanan Kesehatan Di Perbatasan RI-PNG

INDUSTRY.co.id - Keerom - Prajurit TNI Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan Komsos dengan memberikan pelayanan pengobatan warga untuk meningkatkan keakraban dan kekeluargaan serta membantu kesulitan yang dialami warga di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kab. Keerom, Papua, Jumat (24/03/2023).

Dalam keterangannya, Dankipur I Satgas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman mengungkapkan Komsos merupakan sarana yang efektif untuk melaksanakan pendekatan secara humanis kepada masyarakat dengan tujuan terciptanya suasana yang lebih harmonis antara Satgas dengan warga masyarakat di daerah penugasan dalam bentuk kegiatan pengobatan dan pembekalan pola hidup sehat.

"Melalui kegiatan ini, Satgas berharap akan tercipta keselarasan dalam komunikasi dan terpeliharanya kesehatan masyarakat,” ungkap Kapten Inf Agus Rahman. Demikian keterangan dari Puspen TNI dan Pen Satgas Yonif 143/TWE.

Kegiatan yang dipimpin Serka Iwan Syahroni ini mendapat sambutan sangat baik dari warga kampung, yang mana sebelumnya Satgas memberikan pembekalan singkat tentang pola hidup bersih dan sehat guna menjaga kesehatan warga.

"Sebelum pengobatan dimulai kami berikan pembekalan tetang pola hidup sehat guna meningkatkan dan menjaga kesehatan warga sebagaimana kita ketahui tingkat kesadaran warga dalam menjaga kesehatan terbilang masih belum maksimal," tambah Kapten Inf Agus Rahman.

Sementara itu, Keven Swo (53) Ondo Api Kampung Tatakra mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Satgas membantu dan meningkatkan kesehatan warganya.

"Sa terimakasih kepada bapa TNI Satgas Yonif 143/TWEJ yang senantiasa memberikan bantuanya kepada warga kami, semoga Tuhan selalu memberkati bapa TNI," ujar Keven Swo.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.