Melon Indonesia Bertransformasi Jadi Nuon Digital Indonesia

Oleh : Wiyanto | Rabu, 30 November 2022 - 06:08 WIB

Soft Launching Nuon Digital Indonesia yang diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid (ketiga dari kanan), Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo (keempat dari kanan), dan dihadiri oleh jajaran Komisaris Nuon Digital Indonesia
Soft Launching Nuon Digital Indonesia yang diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid (ketiga dari kanan), Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo (keempat dari kanan), dan dihadiri oleh jajaran Komisaris Nuon Digital Indonesia

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Melon Indonesia resmi mengumumkan identitas baru menjadi Nuon Digital Indonesia pada agenda soft launching yang digelar di Telkom Landmark Tower pada pekan lalu.

Perubahan anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini dilakukan untuk memperkuat posisinya sebagai perusahaan konten hiburan digital terdepan di Tanah Air, khususnya games, musik streaming, serta layanan media Over The Top (OTT), dan ticketing. Soft launching Nuon Digital Indonesia diresmikan oleh Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid dan dihadiri langsung Jajaran Komisaris dan pemegang saham Nuon Digital Indonesia, serta former CEO dari Melon Indonesia.

Agenda soft launching bertujuan untuk mempertegas upaya progresif perusahaan dalam beradaptasi dengan berbagai dinamika tren digital di tengah masyarakat. Melalui identitas baru ini juga, Nuon Digital Indonesia juga berkomitmen untuk memperluas visi dalam membangun dunia kreatif bagi seluruh masyarakat untuk bebas menggali kemungkinan tanpa batas, leluasa menunjukkan kreativitas, serta membentuk keseruan di masa kini dan hari esok. Hal ini akan menginspirasi konten digital, hiburan, dan gaya hidup dalam bingkai Nuon Digital Indonesia dengan semangat baru.

Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo mengatakan, “Dalam bingkai identitas baru Nuon Digital Indonesia, kami sedang bertransformasi membentuk kreativitas kolaboratif. Kami akan menjadikan hiburan digital lebih dari sekadar konten yang mengalihkan perhatian dari dunia nyata, tetapi mampu menginspirasi hari ini dan membentuk ekosistem hiburan digital Indonesia yang semakin bersaing di masa depan. Melalui hiburan berkualitas, kami memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan mengubah dunia,” ujar Aris.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan bahwa perusahaan mempertajam upaya untuk terus mendampingi para kreator bertumbuh melalui empat langkah terkini. Keempat langkah tersebut adalah mendorong percepatan ide untuk membuahkan hasil, memungkinkan kolaborasi beragam untuk hasil yang tepat, membantu membentuk budaya populer melalui ekosistem yang inklusif, serta menekankan tentang pentingnya peran kreativitas dalam mengubah dunia.

“Kami optimis menjadi penggerak dalam memelihara budaya populer lokal, mengobarkan semangat kreatif, membangun komunitas, dan memberdayakan gaya hidup digital. Perspektif ini mendorong kami berkolaborasi dengan berbagai mitra dan kreator untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” jelas Aris.

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid juga menyampaikan, “Telkom Indonesia optimis ke depannya Nuon Digital Indonesia dapat berperan lebih dalam mendorong pertumbuhan industri gaya hidup di Tanah Air. Juga, diharapkan identitas barunya ini dapat semakin menginspirasi para mitra dan kreator untuk aktif dan solutif mengubah tantangan menjadi peluang, dengan memanfaatkan ekosistem inklusif yang dibangun melalui sinergi berkelanjutan antara Nuon Digital Indonesia dan Telkom Group.”

Meski begitu, transformasi Nuon Digital Indonesia tetap mempertahankan berbagai konten digital yang menginspirasi tanpa batas, mulai dari pengalaman layanan digital gim seru melalui UPoint, koleksi musik lokal terkini dari Langit Musik, pilihan ring back tone berkualitas dari Nada Sambung Pribadi Telkomsel, hingga akses ragam aktivitas menarik lewat Tiketapasaja.com, banyak layanan konten digital lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition

Kamis, 09 Mei 2024 - 17:15 WIB

Mitsubishi Pajero Sport Elite & Xpander Cross Elite Resmi Dijual Terbatas di RI, Segini Harganya...

Mitsubishi Motors akhirnya meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Elite Limited Edition dan Xpander Cross Elite Limited Edition di pasar otomotif Indonesia.

Kelapa Sawit (agroindonesia)

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:53 WIB

Tak Main-main, Polda Kalteng Bakal Tidak Tegas Pencurian TBS Kelapa Sawit

Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mulai merespon banyaknya aduan masyarakat terkait kasus pencurian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit yang marak terjadi di wilayah hukum Polda Kalteng.

Peluncuran produk baru Indogress

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:44 WIB

Indogress Luncurkan Produk Baru Dengan Fitur Slip Guard di Megabuild dan Keramika Indonesia 2024

PT Asri Pancawarna, salah satu produsen granit porcelain tile terbesar di Indonesia dengan merek Indogress, meluncurkan rangkaian produk terbarunya di Pameran Megabuild Indonesia & Keramika…

PT Food Station Tjipinang Jaya Terima Kunjungan Kerja PT Kaltim Melati Bakti Satya Gelar

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:38 WIB

Sukses Jaga Ketahanan Pangan! Food Station Tjipinang Jaya Terima Kunjungan Kerja PT Kaltim Melati Bakti Satya Gelar

Jakarta - PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) menerima kunjungan kerja BUMD PT Kaltim Melati Bakti Satya (Perseroda) bersama Tim TPID jajaran pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan…

Industri percetakan dan pengemasan (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 09 Mei 2024 - 15:25 WIB

GPPE Jakarta 2024 Resmi Digelar, Pamerkan Teknologi 'Pintar' Industri Percetakan dan Pengemasan

PT Pelita Promo Internusa bekerjasama dengan Asosiasi Teknik Grafika dan Media Indonesia (ATGMI) kembali menggelar pameran Global Printing & Packaging Expo (GPPE) 2024.