Bersihkan Monas! Cara Keren ONDA Menginspirasi Semangat Perjuangan Rakyat

Oleh : kormen barus | Senin, 10 Agustus 2020 - 23:39 WIB

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebentar lagi Indonesia akan merayakan HUT RI ke‐75, dengan tema "Indonesia Maju". Suatu slogan singkat yang menggambarkan mentalitas dan keyakinan bangsa kita ditengah perjuangan melawan pandemi covid‐19. diperhadapkan dengan pilihan, menyerah dengan situasi pandemi ini atau berubah dan berjuang; masyarakat Indonesia memilih untuk berubah dan berjuang.

Justru di saat‐saat ini, kreatifitas dan ide‐ide yang selama ini seakan tidak mungkin dijalankan, mendapatkan kesempatan untuk dicoba, dan tidak sedikit yang membuahkanhasil manis.

Hal ini pun dapat tercermin dari adanya teknologi‐teknologi baru, aplikasi‐aplikasi IT, dan penyesuaian cara hidup masyarakat yang positif.

Satu contoh sederhana, dari kisah nyata seorang ibu yang harus "menelan pil pahit" dimana usahanya harus "gulung tikar" dikarenakan pandemi ini.

Di tengah situasi yang sulit, dia mencoba menggunakan hobi nya untuk memperoleh penghasilan, yaitu memasak dan mencoba kreatifitas menu masakan yang baru. Menggunakan relasinya yang selama ini ada, baik di masyarakat maupun pertemanan di jejaring sosial ternyata dapat membuatnya "terpelihara" secara ekonomi. Hal ini justru menyadarkannya akan potensi yang besar dalam diri yang dapat terus dikembangkan.

Hansel F. Setiabudi selaku Public Relations dari ONDA sanitary dan plumbing berpendapat bahwa, "Sejarah membuktikan, semangat juang yang tinggi sudah menjadi karakteristik bangsa Indonesia sejak dulu".

Banyak situs bersejarah di seluruh pelosok tanah air untuk mengenang perjuangan bangsa kita dalam merebut kemerdekaan, salah satu yang paling dikenal adalah tugu Monumen Nasional (MONAS).

Dengan tujuan untuk turut berkontribusi dalam memelihara simbol semangat perjuangan bangsa, dan mendukung gerakan hidup bersih dan sehat Indonesia,  ONDA mengadakan program CSR berupa  pemasangan kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara mencuci tangan yang baik untuk wilayah MONAS."Mari kita berjuang bersama untuk Indonesia Maju", tutup Hansel.

Hansel F. Setiabudi, memaparkan, pada Maret 2020 hadir di Monas. Kehadirannya di museum bersejarah itu dikarenakan Monas merupakan sebuah situs sejarah perjuangan rakyat Indonesia, sehingga sangat pantas dan merupakan kebanggaan bagi ONDA untuk dapat berkontribusi dalam mendukung gerakan hidup bersih dan sehat di wilayah monas.

“Di Monas kami  melakukan program CSR berupa penggantian kran air, kotak sabun cair dan edukasi cara cuci tangan yang efektif,”ujarnya.