Rayakan Hari Jadi ke-66, Bakmi GM Kolaborasi Spesial Bersama Miwa Pattern Dukung Yayasan CDLS Indonesia
INDUSTRY.co.id - Jakarta, Sebagai bagian dari rangkaian perayaan hari jadi ke-66 Bakmi GM, PT Griya Mie Sejati dengan bangga mengumumkan kolaborasi istimewa bersama brand lokal MIWA Pattern. Kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi dua brand yang sama-sama mengangkat nilai-nilai budaya Indonesia dan berkomitmen menghadirkan produk berkualitas bertaraf dunia.
Dengan semangat serving happiness, kolaborasi kreatif bersama Miwa Pattern, Bakmi GM juga menggandeng Yayasan CDLS Indonesia dalam kampanye sosial yang menyentuh.
Tammy Tanumihardja selaku Business Development Director, Bakmi GM mengatakan, perayaan ulang tahun Bakmi GM tahun ini dikemas tidak hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap pelanggan setia, namun juga sebagai wadah berbagi kebahagiaan kepada masyarakat luas. Miwa Pattern, brand tekstil dan desain yang dikenal dengan motif penuh keceriaan, menjadi mitra pilihan dalam menghidupkan semangat kebahagiaan ini.
“Kami mencari figur atau seniman Indonesia yang bisa menggambarkan semangat serving happiness Bakmi GM, dan pilihan kami jatuh pada Miwa Pattern. Kebetulan Ibu Mira Hoeng pendiri Miwa, adalah sahabat dari keluarga Bakmi GM. Kolaborasi ini sangat selaras, karena Miwa juga punya slogan happiness in pattern. Jadi bisa dibilang, ini double happiness,” ungkap Tammy Tanumihardja dalam sambutan pembukaan perayaan HUT ke-66 Bakmi GM yang berlangsung di outlet cabang Melawai, Rabu (23/7/2025).
Selain menghadirkan visual dan atmosfer penuh kebahagiaan, perayaan ulang tahun ke-66 ini juga memiliki misi sosial. Bakmi GM bersama Miwa Pattern memutuskan untuk mendukung Yayasan CDLS Indonesia, yang bergerak untuk meningkatkan kesadaran tentang Cornelia de Lange Syndrome (CDLS), kondisi genetik langka yang masih kurang dikenal masyarakat luas.
Sementara itu, Founder Miwa Pattern, Mira Horeng mengungkapkan, melalui kolaborasi ini, MIWA Pattern mempersembahkan motif spesial bertajuk "Double Happiness", yang terinspirasi dari menu ikonik Bakmi GM. Motif ini dituangkan dalam berbagai bentuk merchandise, di mana sebagian hasil penjualannya akan didedikasikan untuk mendukung layanan bagi anak-anak penyandang CdLS (Cornelia de Lange Syndrome).
“Saya sudah pernah berkolaborasi dengan Yayasan CdLS Indonesia sebelumnya. Mereka sudah berjuang selama 20 tahun untuk bisa diakui dan akhirnya resmi menjadi yayasan tiga tahun lalu. Perjalanan mereka luar biasa, dan mereka masih sangat membutuhkan dukungan untuk meningkatkan awareness bahwa CDLS itu nyata dan ada di Indonesia,” ujarnya.
Perayaan ini sekaligus menjadi refleksi atas perjalanan panjang Bakmi GM yang terus eksis sejak generasi sebelumnya. Rahasianya? Kualitas dan konsistensi rasa. Bakmi GM menegaskan bahwa mempertahankan rasa dan mutu adalah komitmen utama, agar pelanggan--baik yang baru maupun yang sudah setia selama puluhan tahun—tetap percaya.
“Pelanggan kita itu ada yang sudah tiga generasi. Kita harus jaga rasa, jaga kualitas, supaya jangan sampai beda antar cabang. Karena kepercayaan itu yang membawa kita sampai sejauh ini,” tambah Tammy Tanumihardja.
Selain menjaga tradisi dan mutu, Bakmi GM juga terus berinovasi, termasuk lewat menu baru seperti Bakmi Bulgogi dalam kampanye Taste of Asia. Di tengah ketatnya persaingan industri kuliner, perusahaan menyambut tantangan sebagai motivasi untuk terus kreatif dan adaptif, terutama terhadap selera generasi muda seperti Gen Z dan milenial.
Di sisi digitalisasi, Bakmi GM kini semakin terintegrasi dengan teknologi lewat aplikasi Bakmi GM Member Apps, sistem pembayaran digital di gerai, serta komunikasi aktif melalui kanal media sosial seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan website resmi.
“Sekarang semua serba digital. Anak-anak muda sudah cashless, jadi kami juga menyesuaikan dengan kebutuhan itu. Tapi walaupun dunia digital berkembang, pelanggan kami masih sangat menikmati makan langsung di restoran. Gathering kembali ramai pasca pandemi,” terang Tammy.
Dengan kolaborasi kreatif, komitmen pada kualitas, dan kepedulian sosial, Bakmi GM menandai 66 tahun perjalanannya bukan hanya sebagai pencapaian bisnis, tapi juga sebagai simbol keberlanjutan budaya, inovasi, dan pelayanan yang membawa kebahagiaan.