Taiwan Excellence Happy Run Kembali Meriahkan Jakarta di Tahun ke-10

Oleh : Wiyanto | Selasa, 24 Juni 2025 - 21:20 WIB

INDUSTRY.co.id-Taiwan Excellence Happy Run 2025, yang diselenggarakan oleh International Trade Administration (TITA), Ministry of Economic Affairs, dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), kembali digelar dengan penuh kemeriahan di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pada 15 Juni 2025, menandai peringatan 10 tahun penyelenggaraannya.

Acara ini kembali menorehkan pencapaian gemilang dengan 5.000 kuota pendaftaran yang terisi penuh hanya dalam 30 menit, menegaskan popularitas acara yang terus meningkat serta kuatnya eksistensi merek Taiwan Excellence di Indonesia.

Satu Dekade Persahabatan dan Kolaborasi antara Indonesia dan Taiwan Bruce Hung, Perwakilan Taipei Economic and Trade Office (TETO) di Indonesia, turut hadir dalam acara tersebut dan memuji signifikansi acara ini. “Sejak tahun 2014, Taiwan Excellence Happy Run telah menjadi lebih dari sekadar ajang lari—ini adalah simbol persahabatan Taiwan-Indonesia dan sebuah platform untuk menampilkan inovasi Taiwan dalam bidang kesehatan, keberlanjutan, dan gaya hidup,” ujarnya.

Amy Hsiao, Direktur Kantor Cabang TAITRA “Taiwan Trade Center di Jakarta”, menyatakan, “Tahun ke-10 ini merepresentasikan satu dekade keterlibatan mendalam dengan masyarakat Indonesia. Kami berharap acara ini terus menjadi jembatan yang menghubungkan merek-merek Taiwan dengan konsumen lokal.” Menambah kemeriahan dan interaksi, maskot Taiwan Excellence, Fu Bear, menyambut para pelari dan pengunjung, sekaligus mempromosikan kampanye global “Go Healthy with Taiwan”.

Inisiatif Hijau Cermin Dedikasi Taiwan Menuju Masa Depan Berkelanjutan Untuk pertama kalinya, Taiwan Excellence bermitra dengan Greeneration Foundation dari Indonesia untuk mempromosikan keberlanjutan melalui Seminar Lingkungan dan Lokakarya Kerajinan Daur Ulang, yang mengedukasi para peserta tentang daur ulang plastik dan gaya hidup sadar lingkungan. Fu Bear turut bergabung dalam lokakarya untuk berinteraksi dengan para peserta, menyoroti dedikasi Taiwan terhadap keberlanjutan.

Sebagai wujud nyata kepedulian sosial, Taiwan Excellence dan PT Bank CTBC Indonesia (Bank CTBC Indonesia) berkolaborasi lebih jauh dengan Greeneration Foundation untuk mendukung pelestarian lingkungan melalui penerapan manajemen sampah yang berkelanjutan. Menanggapi meningkatnya volume sampah di Indonesia, kolaborasi ini menjadi sebuah langkah konkret untuk menjawab tantangan lingkungan, melindungi ekosistem, serta menjaga keberlanjutan bagi generasi mendatang. Sebagai simbolisasi dari komitmen ini, Taiwan Excellence, Bank CTBC Indonesia, dan Greeneration Foundation melakukan seremoni pembuatan Eco Roster yang inovatif, terbuat dari bahan daur ulang sampah plastik.

Dukungan dari Bank CTBC Indonesia, yang merupakan bagian dari bank swasta nasional terbesar di Taiwan, bukan tanpa alasan. Bank CTBC Indonesia telah berkomitmen untuk mendukung program ini sejak awal penyelenggaraannya sepuluh tahun lalu. Keterlibatan ini didasari oleh keyakinan bahwa acara seperti Taiwan Excellence Happy Run membawa dampak yang sangat positif. Sebagai institusi keuangan, Bank CTBC Indonesia merasa memiliki tanggung jawab untuk menyokong kegiatan yang mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Presiden Direktur Bank CTBC Indonesia, Iwan Satawidinata menekankan pentingnya kolaborasi lintas sektor ini. “Kolaborasi lintas sektor seperti ini, dari institusi keuangan, olahraga, dan juga dari kegiatan amal seperti Greeneration, sangatlah positif. Hal ini sangat mendukung kemajuan bangsa dan negara Indonesia, sehingga untuk Bank CTBC Indonesia, kami fokus untuk mendukung program-program seperti ini,” ujarnya.

Menampilkan Inovasi dan Pengalaman Budaya

Paviliun Taiwan Excellence menampilkan lebih dari 47 produk peraih penghargaan dari 14 merek Taiwan, termasuk Acer, Delta Electronics, PX, Victor, Tokuyo, Aromase, Ta-Da Chair, Thermaltake, MSI dan SHRD. Kategori produk yang ditampilkan meliputi elektronik konsumen, teknologi kesehatan, peralatan olahraga, dan produk gaya hidup pintar. Banyak pengunjung menyatakan minat yang besar untuk mencoba atau membeli produk-produk Taiwan setelah merasakannya secara langsung. Acara ini juga menghadirkan stand dari Taipei Economic and Trade Office dan Taiwan Tourism Administration, serta area kuliner khas dan pengalaman budaya Taiwan, yang memberikan pengunjung gambaran holistik tentang gaya hidup, inovasi, dan keramahan Taiwan. Para sponsor utama seperti STARLUX Airlines, bersama dengan EVA Air, China Airlines, dan Bank CTBC Indonesia, memainkan peran kunci dalam mendukung acara ini dan memperkuat kehadiran Taiwan di pasar Indonesia.