BNI Syariah Fasilitasi KAFEGAMA-MM dengan Kartu Pembiayaan

Oleh : Wiyanto | Senin, 11 Februari 2019 - 06:59 WIB

kiri ke kanan) Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa; Wakil Bendahara KAFEGAMAMM, Dhias Widhiyati; Pemimpin Card Business Desk BNI Syariah, Endang Rosawati; Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM)
kiri ke kanan) Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa; Wakil Bendahara KAFEGAMAMM, Dhias Widhiyati; Pemimpin Card Business Desk BNI Syariah, Endang Rosawati; Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM)

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kian merambah komunitas, BNI Syariah jalin kerjasama dengan Keluarga Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada-Magister Manajemen (KAFEGAMA-MM) tentang Penerbitan Kartu Pembiayaan bertempat di Gedung MM UGM, Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono; Direktur Kampus Jakarta MM-FEB-UGM, Eduardus Tandelilin; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi; Ketua KAFEGAMA-MM, Ahmad Zulfikar Fawzi (Ikang Fawzi); Sekjen KAFEGAMA-MM, Risto Samosir; Bendahara Umum KAFEGAMA-MM, Anzar Mulyantoro; Wakil Bendahara KAFEGAMA-MM, Dhias Widhiyati; Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga KAFEGAMA-MM, Indra Dwi Sasongko; Pemimpin Card Business Desk BNI Syariah, Endang Rosawati, Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa; serta Pemimpin Cabang BNI Syariah Fatmawati, Nirwan Purnama.

Pertumbuhan kelas menengah Muslim di Indonesia telah mendorong berkembangnya industri-industri terkait pemenuhan kebutuhan masyarakat muslim, diantaranya yaitu Islamic Fashion, Halal Food, Haji & Umroh, Halal Tourism, dan Islamic education serta ZISWAF. Menurut State of The Global Islamic Economy Report 2017, potensi industri halal tersebut mencapai lebih dari Rp 3.400 Triliun. Hal ini juga merupakan potensi besar bagi perkembangan perbankan syariah.

Dalam mendukung peningkatan ekosistem halal di Indonesia, BNI Syariah memiliki produk-produk unggulan yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat diantaranya pembiayaan konsumtif untuk pembelian rumah atau kendaraan, kartu pembiayaan (BNI iB Hasanah Card), pembiayaan produktif modal kerja, investasi, dan mikro, tabungan haji dan umroh, serta Wakaf Hasanah. Dengan didukung teknologi dan jaringan sharia channeling office (SCO) dari BNI, BNI Syariah siap memberikan layanan yang terbaik, halal, dan sesuai dengan prinsip syariah.

Selain itu, BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner terus melakukan sinergi dengan stakeholders termasuk kepada komunitas, dimana pada kesempatan ini bersama dengan KAFEGAMA-MM melakukan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) Penerbitan Kartu Pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Melalui kerja sama ini, BNI Syariah berharap dapat menjadi mitra yang memberikan solusi bagi seluruh kebutuhan perbankan syariah. BNI iB Hasanah Card dapat digunakan untuk transaksi pendidikan seperti pembayaran SPP, transaksi ibadah seperti pembelian paket umroh dan hewan kurban, serta transaksi rutin harian dengan berbagai promo seperti cashback di restaurant, hotel, travel, groceries, e-commerce, dan berbagai manfaat lainnya.

Iwan Abdi menuturkan, "Hasanah KAFEGAMA MM Card dengan fiturnya dapat mendukung tujuan dari organisasi KAFEGAMA-MM yang berjumlah 11 ribu anggota untuk program endowment fund atau pengembalian sebagian dari transaksi yang terjadi oleh pengguna Hasanah KAFEGAMA MM Card sebagai dana operasional yang dapat digunakan dalam menunjang fungsi dan peran dari KAFEGAMA-MM dan diharapkan dapat juga dimanfaatkan oleh dosen, pegawai, mahasiswa serta alumni dari Magister Manajemen Universitas Gadjah Mada. Kartu BNI iB Hasanah Card juga telah menghapuskan denda keterlambatan sehingga benar-benar sesuai prinsip syariah dan tidak memberatkan pemakainya."

Ikang Fawzi menyampaikan, "Dengan adanya Hasanah KAFEGAMA MM Card membantu kami dalam menjalankan operasional KAFEGAMA-MM sehingga memudahkan kegiatan yang dilaksanakan untuk seluruh anggota dan insya Allah berdampak positif bagi masyarakat pada umumnya. Saya juga menghimbau kepada segenap alumni untuk wajib memiliki KAFEGAMA MM Card."

Selama tahun 2018, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan untuk industri halal sebesar Rp 1,216 Triliun, tumbuh sebesar 104% (year on year) dari Rp 595 Miliar periode yang sama tahun sebelumnya. Penyaluran pembiayaan ini terdiri dari sektor industri halal food, halal travel, Islamic fashion, Islamic education, Islamic hospital, dan Islamic accommodation. Sedangkan untuk Hasanah Card, BNI Syariah telah dipercaya oleh lebih dari 280.000 pengguna kartu BNI iB Hasanah Card dengan outstanding sebesar Rp 332 Miliar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…