BNI Syariah Ajak Migran Hongkong Hijrah dengan Hasanah

Oleh : Wiyanto | Selasa, 18 Desember 2018 - 11:00 WIB

Pemimpin BNI Hong Kong, Wan Andi (kiri), Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno (kanan) saat penyerahan cinderamata dalam kegiatan Hijrah dengan Hasanah di Banking Hall BNI Hong Kong, Far East Financial Center.
Pemimpin BNI Hong Kong, Wan Andi (kiri), Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno (kanan) saat penyerahan cinderamata dalam kegiatan Hijrah dengan Hasanah di Banking Hall BNI Hong Kong, Far East Financial Center.

INDUSTRY.co.id -

Hongkong - BNI Syariah terus berikan edukasi dan literasi keuangan syariah untuk para migran Indonesia di Hongkong yang telah menjadi nasabah sejak tahun 2009. Melalui layanan BNI Remittance Ltd (BRL) hingga saat ini lebih dari 23 ribu pekerja migran indonesia di Hongkong telah menjadi nasabah BNI Syariah.

Pada kesempatan ini, BNI Syariah kembali menyapa lebih dari 500 migran hadir dalam acara Hijrah Dengan Hasanah yang dihadiri oleh Pemimpin BNI Hongkong, Wan Andi, Direktur BRL Hongkong, Eko Kristianto, Pemimpin Divisi Dana dan Transaksi BNI Syariah, Bambang Sutrisno, Ustaz Mufti Syafii, dan CEO Yukbisnis.com, Jaya Setiabudi. Acara diisi dengan materi bagaimana berbisnis sesuai syariah dan mengelola keuangan sehingga diharapkan pendapatan yang diterima para migran dapat dikelola secara effisien dan tepat.

Acara ini bertujuan memberikan pemahaman tentang perbankan syariah dan mengajak berhijrah menggunakan produk syariah. BNI Syariah memfasilitasi para migran dengan cara bekerjasama dengan BRL untuk melayani transaksi pembukaan rekening, pengiriman uang dengan bisnis remittance serta transaksi finansial melalui mobile banking dan ATM yang tersedia di 4 lokasi pelayanan remitansi di Hongkong yaitu Keswick, Yuen Long, Tsuen Wan dan Hung Hom. Hongkong dipilih sebagai salah satu perluasan bisnis BNI Syariah dengan pertimbangan sebagai negara dengan penempatan pekerja migran terbesar ketiga setelah Malaysia dan Timur Tengah.

Alhamdulillah, para migran antusias dengan kehadiran BNI Syariah terbukti dengan jumlah NoA sebesar 15.778 dengan dana kelolaan tahun 2018 sebesar Rp 24 Miliar, papar Bambang Sutrisno dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Lebih lanjut Bambang Sutrisno menyampaikan, Potensi Hongkong masih banyak yang belum digarap, salah satunya para migran yang butuh edukasi dan fasilitas untuk transaksi finansial. Kami berharap layanan BNI Syariah bersinergi dengan BNI Induk dapat mempermudah para migran untuk bertransaksi dengan cepat, efisien dan prudent sesuai syariah.

Direktur BRL Hongkong, Eko Kristianto menjelaskan, BNI terus meningkatkan infrastruktur perbankan dan edukasi untuk meningkatkan jumlah nasabah di Hongkong. Ke depannya BNI akan bekerjasama dengan pihak ketiga untuk program dompet elektronik. Penyetoran uang dapat dilakukan dengan mendatangi empat lokasi pelayanan remitansi dan BNI juga sudah bekerja sama dengan pihak ketiga yang mempunyai izin untuk penyetoran uang di jaringan ritel seperti Seven Eleven sebanyak 800 gerai di semua Hongkong ditambah dengan jaringan Circle K.

Jaya Setiabudi yang sekaligus CEO Yukbisnis.com juga mengajak para migran untuk mempersiapkan masa depan dengan berbagai skill yang telah dimiliki. Jaya memaparkan, Selain bekerja sebagai migran, diperlukan keahlian berwirausaha untuk mempersiapkan masa depan setelah kepulangan ke Indonesia. Dirinya bersama komunitas wirausaha Yukbisnis.com siap memberikan pembekalan agar para migran pulang ke Indonesia siap menjadi wirausaha yang handal dengan modal yang terbatas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…